Asus
Mahoro Juara 3 Nominasi API

foto: Wakil Bupati Drs John Palandung MSi saat menerima penghargaan.


SITARO— Kabupaten Kepulauan Sitaro kini berhasil kembali mendapat penghargaan tingkat nasional, dan kali ini penghargaan tersebut diperoleh dari bidang Pariwisata. Pulau Mahoro berhasil meraih peringkat tiga dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) pada kategori surga tersembunyi terpopuler. Bupati Sitaro Evangelian Sasingen SE mengatakan hal tersebut merupakan capaian kesuksesan bersama pemerintah daerah dan masyarakat. "Terima kasih untuk semua masyarakat yang telah mendukung Mahoro dalam nominasi API 2018, berkat dukungan kita semua ini boleh berhasil merainya," kata bupati, Jumat (23/11) pekan lalu. Untuk itu, Sasingen mengatakan penghargaan ini sangat baik dan dapat dijadikan salah satu landasan membuka gerbang pariwisata. "Selama ini pemerintah terus berupaya mempromosikan berbagai potensi wisata. Dengan adanya penganugerahan ini, semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat luas terkait keindahan pariwisata di Sitaro, khususnya Mahoro," terang Bupati.

Di tempat terpisah, Wakil Bupati Sitaro Drs John Palandung MSi yang menerima langsung penghargaan tersebut mewakili Bupati Evangelian Sasingen SE mengatakan, penghargaan ini menjadi sarana promosi destinasi wisata yang lain. "Karena ketika mereka mulai mencari tahu tentang Sitaro, tentu kita bisa mempromosikan destinasi lain yang tak kalah indah. Mulai dari spot diving, wisata budaya serta Pantai Air Panas Lehi, yang mungkin hanya ada di Sitaro," ucapnya.

Dirinya berharap, dengan adanya berbagai upaya dalam mengembangkan destinasi wisata, mendapat dukungan penuh dari seluruh unsur masyarakat. “Salah satu paling gampang adalah menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, agar tidak merusak alam yang menjadi primadona wisata," pungkas Palandung.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar