Asus
FDW:  Berharap Akan Melahirkan SDM Yang Kompetitif Dan Birokrasi  Profesional

 


Kliksulut,-Minsel - Bupati Minahasa Selatan Franky Doni Wongkar membuka kegiatan asesmen seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2024.di Kantor Regional XI BKN Manado,beberapa waktu yang lalu.

Diketahui seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama untuk jabatan Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas pemadam kebakaran dan Penyelamatan akan dilaksanakan selama 3 hari.

Pelaksanaan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi Patama di lingkungan Pemkab Minsel adalah upaya meningkatkan kualitas sumber daya aparatur yang maju dan berdaya saing.

Pemerintah telah dan sedang melaksanakan reformasi birokrasi di bidang sumber daya manusia aparatur sebagaimana telah diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Alaparatur sipil negara.

Seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama, bertujuan untuk menilai kompetensi baik secara teknis, manajerial dan sosial kultural, sekaligus proyeksi kemampuan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi untuk mengoptimalkan kinerja perangkat daerah dalam mencapai target dan sasaran yang telah ditetapkan.

Hal ini sejalan dengan Visi “Minahasa Selatan maju, berkepribadian dan sejahtera”, dengan salah satu misi penjabarannya adalah “memantapkan manajen yang profesional melalui tata kelola pemerintahan yang baik.”

Bupati Wongkar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemkab Minsel menyampaikan ucapan terima kasih kepada BKN Regional XI Manado bersama jajaran yang telah membantu penyelenggaraan seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

"Atas kerja sama ini tentunya kami berharap akan terus berjalan dengan baik dan akan ditingkatkan guna melahirkan Kwalitas SDM yang Maju dan Berdaya Saing yang juga menjadi salah satu Misi dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan," ungkap Bupati Wongkar.

Dirinya berharap akan melahirkan SDM yang kompetitif dan birokrasi  Profesional serta melakukan pelayanan publik yang berkwalitas.

"Tahapan seleksi ini adalah hal yang sangat penting untuk mendapatkan 3 hal tersebut olehnya mari kita lakukan yang terbaik terkait potensi dan kompetensi yang ada didalam diri kita mari kita kembangkan, kreatif dan inovatif sesuai bidang masing masing,"tutup Bupati.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Tim Assessmen BKN wakiran, SH, MH, bersama Tim, Plh. Kepala Kantor Regional XI BKN Manado Toni Munayang, ST, Panitia Seleksi Terbuka yang juga adalah Akademisi Dr. Wempi Kumendong, SH, MH, l Dr. Jhony Taroreh, SE, M.Si dan Dr. Veky Masinambow, SE, M.Si.

Bupati Minahasa Selatan didampingi Sekretaris daerah selaku ketua panitia Seleksi Terbuka, dan Kepala BKPSDM bersama Jajaran. (*/yud)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar