Asus
Bapelitbang Rancang Masterplan Transportasi Terpadu

foto: Bapelitbang bersama Tim Konsultan dan jajaran Polres Manado usai membahas masterplan transportasi terpadu.

 

MANADO—Masterplan Transportasi Terpadu Kota Manado terus dikebut Bapelitbangda Manado. buktinya, baru-baru ini bersama Kapolresta Manado, Bapelitbang dan Tim Konsultan memaparkan Laporan Antara Penyusunan Masterplan Pengembangan Transportasi Terpadu Kota Manado.

Kapolres Kota Manado, Kombes Pol FX Surya Kumara pada kesempatan itu memberikan masukan terkait penyusunan masterplan tersebut. “Memecahkan masalah macet di Kota Manado perlu dilakukan pengembangan untuk jangka pendek, coba disusun dengan menggunakan bus sedang, serta mungkin perlu ada belokan-belokan diruas jalan yang sering macet yang perlu disempurnakan. Sementara itu pengembangan jangka menengah dan jangka panjang lainnya sedang dipersiapkan. Begitupun tempat naik turun anak sekolah juga perlu dilihat kembali,” jelasnya.

Sementara Kepala Bapelitbangda Manado, Dr Liny Tambajong berharap agar Masterplan Transportasi Terpadu ini nanti disertai dengan animasi. “Animasi yang dimaksud agar bisa menggambarkan perencanaan model jalur transportasi, beserta sarana dan prasarana transportasi di Kota Manado,” harapnya.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar