Asus
Lano Wakili Sasingen Buka Kegiatan FGD RTRW

foto: Asisten I Pemkab Sitaro Herry Lano saat membuka secara resmi kegiatan Forum Group Discussion (FGD).

 

SITARO— Bertempat di aula kantor bupati, Selasa (27/11) kemarin, Bupati  Sitaro Evangelian Sasingen yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kab/ Kepl Sitaro Herry Lano, membuka secara resmi kegiatan Forum Group Discussion (FGD). Lano pada sambutanya, menyampaikan bahwa substansi agenda FGD saat ini adalah tahapan evaluasi dan penilaian pelaksanaan peninjauan kembali Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Kepulaua Siau Tagulandang Biaro Tahun 2014-2034. “Kegiatan Peninjauan Kembali RTRW pada tahap Evaluasi ini dialakukan untuk mengukur kemampuan RTRW sebagai acuan dalam pembangunan Daerah,” kata Lano.

Lanjut diungkapkannya, evaluasi dimaksud dilakukan dengan mengukur terkait, kualitas RTRW, kesesuaian dengan peraturan perundang- undangan dan pada pelaksanaan pemanfaatan ruang. “
Sedangkan tahapan Penilaian dilakukan untuk menentukan tindak lanjut pelaksanaan peninjauan kembali, baik melalui metode kuantitatif maupun metode kualitatif,” sebutnya.
Sedangkan menurut Lano, pada ukuran ini tahapan penilaian akan menghasilkan  tingkat kualitas, berupa tingkat kualitas RTRW, tingkat kesesuaian dengan Peraturan Perundang-undang dan
tingkat kesesuaian pelaksanaan pemanfaatan ruang,” pungkasnya. Turut hadir pada kegiatan ini, narasumber selaku tim pelaksana PK RTRW Kab/ Kepl Siau Tagulandang  Biaro.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar