Asus
Pemkab Sitaro Peringati HUT Korpri ke- 47

foto: Pemkab Sitaro menggelar upacara bendera dalam rangka memperingatan HUT Korpri ke- 47.

SITARO— Kamis (29/11) kemarin, Pemkab Sitaro menggelar upacara bendera dalam rangka memperingatan HUT Korpri ke- 47. Kegiatan yang digelar di Lapangan Akesimbeka Kecamatan Siau Timur, sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan HUT PGRI ke- 73 dan peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2018.

Upacara yang berjalan khidmat ini dihadiri oleh para ASN termasuk para kepala sekolah dan guru- guru, para siswa dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK.

Bertindak selaku inspektur, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Herry Lano. Sementara itu, Lano megungkapkan ASN sebagai bagian dari mesin demokrasi, KORPRI harus bekerja profesional, teguh melaksanakan tugas dan tidak terpengaruh situasi dan suasana. “Hal ini sejalan dengan peringatan HUT Korpri ke 47, yakni Korpri Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa,” ungkap Lano.

Tentunya, Lanjut Lano semua tingkatan Korpri dimintakan untuk meneruskan kinerja. Melakukan tugas pelayanan publik dengan menjunjung netralitas dan berkomitmen pada tegak dan lurusnya kepentingan bangsa dan negara. “Dalam situasi sekarang ini, setiap ASN sebagai anggota korpri juga diharapkab mampu memfungsikan perannya sebagai perekat dan pemersatu bangsa,” sebutnya.

Sementara pada tema Hari Guru Nasional Tahun 2018 ini, kita diajak untuk meningkatkan profesionalisme menuju pendidikan abad XXI. “Tema ini dipilih mengingat tantangan pendidikan di Abad XXI semakin berat. Hal ini meniscayakan peningkatan profesionalisme, menyangkut sikap mental dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas, agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman,” lugas Lano.

Semenatar usai pelaksanaan upacara dilakukan penyerahan hadiah lomba, dalam rangka peringatan hari guru, serta dimeriahkan dengan penampilan drum band dari anak-anak SD. “Pemda juga telah melakukan penyematan dan penyerahan piagam Satya Lencana untuk pengabdian 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun,” tutup Lano.

Turut hadir dalam upacara para Anggota DPRD Sitaro, para pejabat Eselon II, Kajari Sitaro, Perwira Penghubung, dan para tokoh pendidikan Sitaro.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar