Asus
Pemkab Sitaro Mantapkan Iklim Investasi

Foto: Evangelian Sasingen Bupati Sitaro

 

SITARO—Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen SE, Selasa (4/11) kemarin, mengatakan sebagai salah satu langkah untuk memberikan penguatan pada ekonomi daerah. Adalah dengan terus memantapkan iklim investasi bagi semua potensi unggulan daerah, namun tanpa melangkahi  peraturan perundang-undangan yang berlaku. "Pastinya dengan adanya hal ini, dapat menjadikan Sitaro sebagai daerah yang maju dan memiliki daya saing yang tinggi," Kata Bupati.

Selain itu, Sasingen menjelaskan,  pastinya dengan diiringi dengan target memperkuat kelembagaan usaha mikro kecil dan menengah, serta meningkatan kontribusi sektor. Sepeti, pada tahun-tahun sebelumnya, pemerintah daerah juga telah berupaya meningkatkan nilai investasi dengan berbagai terobosan dari sektor-sektor yang dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan pembangunan. "Utamanya, promosi tentang potensi daerah tetap akan dioptimlkan terutama potensi unggulan, yang bisa memacu nilai investasi daerah dari semua sektor dan juga melakukan pembinaan terhadap objek-objek yang menjadi sasaran investasi," jelas Sasingen.

Dia pun mengatakan, ini sudah menjadi komitmen pemerintah daerah akan memantapkan iklim investasi seiring dengan pembangunan yang berjalan. " Serta iklim investasi yang kondusif dan berkelanjutan dengan kebijakan deregulasi, insentif dan stimultan,” pungkasnya.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar