Asus
Iskandar Buka Sosialisasi Pendidikan Politik bagi Pemilih Pemula

Foto : Bupati Iskandar Kamaru saat memberikan sambutan, usai membuka resmi kegiatan sosialisasi, kemarin.

BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru membuka kegiatan sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih oemula di Balai Desa, Kecamatan Bolaang Uki (13/12) kemarin.

Dalam sambutan Bupati Iskandar Kamaru menyampaikan, pendidikan politik berperan penting sebagai media penyampaian konsep politik, yang memiliki tujuan akhir, untuk membuat pemilih pemula menjadi lebih paham politik, yakni sadar akan hak dan kewajiban sehingga dapat ikut serta dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam setiap proses pembangunan. “Pemilih pemula diharapkan bisa memahami dinamika yang terjadi pada politik yang sedang berkembang di Indonesia. Generasi muda harus memiliki dasar yang kuat sesuai dengan karakter bangsa Indonesia, sehingga pendidikan politik bisa mengfilter terhadap pemikiran baru, Ideologi baru, tantangan dan hambatan serta gangguan dari dalam maupun luar negeri,” tegasnya.

Bupati juga menekankan, pada Pemilihan Legislatif 2019 ini,  menolak  politik uang atau politik transaksional, politik dengan isu sara, serta provokasi dan berita hoax, yang dapat memecah belah kesatuan kita, sebagai anak bangsa Indonesia dan keluarga besar Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. "Untuk gunakan hak pilih kita dengan menjadi pemilih yang cerdas, jeli dan cermat untuk melihat visi misi dan program yang diusung oleh para kontestan pemilu 2019,” tandasnya.

Sekedar diketahui, dalam kegiatan tersebut hadir pula Komisioner KPU Kabupaten Bolsel, Bawaslu Bolsel, Kesbangpol, Camat dan ratusan peserta lainnya. (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar