Asus
Tim Evaluasi SAKIP Kunjungi Kotamobagu

Foto: Tim evaluasi dan validasi SAKIP mengunjungi Kota Kotamobagu. Tampak Wakil Wali Kota, Nayodo Koerniawan, saat menyambut kedatangan tim dari KemenPAN-RB.

 

KOTAMOBAGU—Wakil Wali Kota, Nayodo Koerniawan, menerima kunjungan Tim Evaluasi dan Validasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Minggu (16/12), di Aula Rumah Dinas Wali Kota.

Dihadapan tim evaluasi, Nayodo menyampaikan saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) terus melaksanakan berbagai upaya dalam rangka meningkatkan tata kelola pemerintahan di Kota Kotamobagu. “Kegiatan ini sangat penting, karena sebagaimana kita ketahui bersama bahwa, sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja yang selaras dengan sistem akuntabilitas keuangan,” ujar Nayodo.

Pada kesempatan itu, Nayodo juga mendorong semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk terus meningkatkan kinerja. “Sistem kerja pemerintahan harus terus ditingkatkan. Begitu juga dengan disiplin,” ujarnya. Hadir pada kegiatan itu Sekretaris Daerah (Sekda) Adnan Massinae, serta para pimpinan SKPD.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar