Asus
Hontong Terima Adipura dari Jusuf Kalla

SANGIHE— Senin (14/1) kemarin, Wakil Bupati (Wabup) Helmut Hontong SE, secara langsung  menerima piala Adipura 2018, yang diberikan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Meskipun, piala Adipura sempat terlepas di Tahun 2017 lalu, namun akhirnya piala Adipura kembali direbut oleh Kota Tahuna. Diketahui, dipeneriman Adipura ini, ada 119 Kabupaten/ Kota yang menerima dan untuk kategori kota kecil 83 kabupaten/kota termasuk kota Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Penerimaan penghargaan piala Adipura ini, digelar di auditorium Dr Soejarwo Gedung Manggala Wanabakti Jakarta dari Wakil presiden Jusuf Kalla didampingi Menteri Lingkungan Hidup Dr Ir Siti Nurbaya Bakar MSc sementara itu, Hontong  sendiri, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat , telah memberikan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas keseriusan Pemerintah Daerah, dalam menjaga kebersihan dan pengelolaan lingkungan perkotaan."Penganugerahan Adipura kembali kita rebut, karena adanya sinergitas antar pemerintah dan dukungan penuh dari masyarakat. Dengan penghargaan ini akan lebih meningkatkan kinerja kita kedepan dan yang paling penting, kesadaran menjaga kualitas lingkungan di masyarakat lebih dipacu lagi agar kita terhindar dari berbagai penyakit berbahaya,"ujar Wabup saat dihubungi harian ini. 

Sementara itu, Drs Cristofel Hangau Kadis Lingkungan Hidup mengucapkan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat. Karena terus bersinergi menjaga kebersihan lingkungan. Sebab tanpa dukungan semua pihak, piala Adipura ini akan sulit diraih kembali karena persaingan di setiap Kabupaten/Kota yang sangat ketat. Untuk Sulawesi Utara hanya diterima oleh Kota Kotamobagu,Kota Bitung dan Kabupaten Kepulauan Sangihe."Raihan ini harus terus dipertahankan dan kami sebagai instansi teknis berharap sinergritas yang terjalin selama ini akan terus terpelihara dalam hal menjaga kebersihan lingkungan. Apalagi wilayah pelayanan pemungutan sampah akan semakin luas ke depannya,semoga apa yang telah kita raih ini akan menjadi spirit baru dalam menjaga lingkungan,"pungkas Hangau.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar