Asus
Program Cetak Sawah Tahun ini Sasar Pintim dan Posigadan

Foto : Salah satu lokasi program cetak sawah yang pernah dilaksanakan di Bolsel.

BOLSEL—Dinas Pertanian Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) memastikan untuk tahun 2019 ini, program cetak sewah akan dilanjutkan kembali. Menurut Kepala Dinas Sugeng Purwono, program tersebut merupakan lanjutan dsari beberapa tahun sebelumnya. “Seperti biasa, program cetak sawah ini kembali bekerja sama dengan pihak TNI,”ujarnya.

Lanjut Sugeng, untuk target cetak tahun ini, wilayah Posigadan 20 hektar, sementara untuk wilayah Pinolosian Timur (Pintim) kurang lebih 50 hingga 70 hektar. “Program ini kemungkinan akan dimulai di April mendatang, karena kontraknya selama enam bulan,”ujarnya.

Sugeng mengharapkan dengan adanya program cetak sawah tersebut mampu meningkatkan ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat khususnya para petani. “Program ini sangat cocok digalakan di Bolsel karena, daerah ini memiliki lahan tidur yang terbilang cukup luas. Sayang apabila tidak dimanfaatkan,”harapnya.

Menutup penjelasannya, Sugeng menyampaikan, sawah yang telah dicetak dan telah ditanami terus dimonitor perkembangannya dan hasil produksinya.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar