Asus
Sasingen- Palandung Pantau Pembangunan Jalan di Desa Batu Bulan

foto: Bupati dan Wabup saat me injau langsung Pembangunan Jalingkut.

 

SITARO—Jalanya pembangunan di Kabupaten Kepulaua Sitaro, nampaknya harus perlu diawasi dengan serius. Untuk itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen SE dan Wakil Bupati (Wabup) Drs John Palandung MSi secarah lamgsung memantau pembangunan jalan lingkar utara (jalingkut) di Desa Batu Bulan, Kecamatan Siau Barat Utara, pada Rabu (16/1).

Bupati dan Wabup meninjau lebih dekat progres pembangunan infrastruktur publik tersebut, pembangunan jalan lingkar utara akan sangat bermanfaat bagi warga. "Karenanya pembangunan perlu direalisasikan secepat mungkin, tentunya harus diawasi agar pekerjaan boleh terlaksanakan dengan baik," kata Sasingen. Lanjut kata Sasinge , meningkatnya infrastruktur publik di wilayah utara ini akan mendorong kemajuan berbagai bidang. Di antara ekonomi kerakyatan yang bisa dipastikan tergerek karena pembangunan ‘Jalingkut’ tersebut. "Hal lain berupa aktivitas warga yang akan lebih mudah," lanjutnya.

Bupati mengatakan, dari pantauan tersebut dia mengingatkan hasil pembangunan fisik yang dilaksanakan. Baik pihak pengembang maupun instansi yang berkompeten agar memperhatikan kualitas sekaligus pelaksanaan yang tepat waktu. "Bicara kualitas itu wajib, termasuk penyelesaian yang wajib tepat waktu. Kedua hal itu sudah saya tegaskan dalam pantauan langsung tersebut," sebutnya.

Dikatakan Bupati, pemerintah daerah tengah menggenjot pembangunan dua item pembangunan, yakni Jalingkut dan bandar udara, diharapkan baik Jalingkut maupun bandara diselesaikan tepat waktu. "Saya berharap dukungan penuh dari warga masyarakat, sehingga pembangunan sejumlah infrastruktur penting ini dapat diselesaikan sesuai harapan, dan segera dimanfaatkan oleh seluruh warga di Sitaro," ujarnya.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar