Asus
Manado Bukan Kota Kotor

foto: Wali Kota saat menghadiri dan ikut memeriahkan Karnawal Figura di Mahakeret Barat.

 

MANADO—Wali Kota Manado, DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA, Sabtu (26/01) kemarin menghadiri acara Karnaval Figura Kunci Taong yang dilaksanakan di Kelurahan Mahakeret Barat, Kecamatan Wenang.

Menariknya, orang nomor satu di Kota Manado ini saat ikut dalam perayaan tersebut menggunakan kemeja berwarna biru gelap dan dibelakangnya bertuliskan ‘Manado Bersih, Jangan Buang Sampah Sembarangan’, menjadi perhatian ratusan warga yang mengikuti Karnaval Figura tersebut.

Wali Kota mengaku sangat bersyukur karena saat ini diberikan cuaca bagus, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik. “Saya memberikan apresiasi, dengan harapan kegiatan ini boleh dipelihara terus, kalo boleh ditetapkan rutin menjadi tempat bertemu, maka orang-orang Mahakeret yang sudah di luar Daerah boleh datang dan kegiatan ini menjadi ajang pertemuan,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan ini sangat bagus, dimintakan dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Manado sehingga bisa diagendakan menjadi Calendar of Tourism event atau Kalendar iven Pariwisata lewat Dinas Pariwisata. “Sehingga, Figura menjadi iven yang bukan hanya dilaksanakan di Mahakeret Barat, tapi di seluruh Kota Manado,” harapnya.

Wali Kota dua periode ini juga tak lupa menyamapikan kepada warga Mahakeret untuk menjaga kebersihan serta menjaga Kota Manado aman. “Saya sengaja pakai baju ini kemanapun, karena Manado diberikan predikat kota Terkotor, padahal yang kotor bukan kotanya tapi Tempat Pembuangan Akhir (TPA),” tegasnya.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar