Asus
Tokmas BMR Satukan Tekad Dukung Herson Mayulu

Foto : Tampak Tokmas BMR saat bertatap muka dengan Hi Herson Mayulu di Sekertariat pemenangan, beberapa waktu lalu.

 

BOLSEL— Dukungan ke Calon Anggota DPR-RI, Hi Herson Mayulu (H2M) terus mengalir. Seperti baru-baru ini, dukungan kepada Mantan Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dua periode ini datang dari kalangan tokoh masyarakat (Tokmas) di Bolaang Mongondow Raya (BMR). Para Tokmas yang dulu dikenal sebagai salah satu pejabat tinggi di tanah totabuan ini, mendatangi sekertariat pemenangan H2M di Kotamobagu dan menyatakan akan bersatu mengawal Caleg PDI Perjuangan tersebut menuju Senayan.

Tokmas ini diantaranya Mantan Ketua DPR Provinsi Sulut dua periode Syachrial Damopolii, Mantan Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Bolmong Farid Asimin, Mantan Sekda Kabupaten Bolsel Gunawan Lombu, Mantan Ketua KPU Kabupaten Bolmong Kholid Makalalag, Mantan Anggota DPRD Kotamobagu Nurdin Makalalag, Mantan Anggota DPRD Bolmong Irwan Thalib, Mantan Anggota DPRD Provinsi Tuti Gobel dan sejumlah tokoh masyarakat serta tokoh politik di wilayah BMR lainnya.

Para Tokmas ini mengaku yakin, sosok H2M mampu membawa aspirasi masyarakat BMR ke Senayan nanti. Sebagaimana dikatakan Syachrial Damopolii, mereka punya alasan yang mendasar sehingga memutuskan sepakat mendorong Hi Herson Mayulu.

“Dari beberapa beberapa figur yang mencalonkan diri ke DPR-RI, terus terang Hi Herson Mayulu paling layak baik dari segi pengalaman dan Parpol yang mencalonkannya,”bebernya.

Senada disampaikan Gunawan Lombu. Mantan Sekda Bolsel ini mengaku akan jor-joran memberi sokongan ke H2M pada 17 April mendatang.

“Rakyat BMR memiliki cita-cita besar. Untuk itu, dalam kontestasi Pemilu 2019 ini katanya rakyat harus jelih dalam menentukan pilihan. Semua caleg DPR-RI asal BMR baik, tapi bagi kami Hi Herson Mayulu paling layak,”cetusnya.

Dituturkannya, mereka (para tokoh) tidak asal menentukan pilihan. Ada beberapa indikator yang menjadi pertimbangan. Antara lain pengalaman dan prestasi figur dan peluang.

“Pak Herson sarat pengalaman. Beliau adalah mantan anggota DPRD Bolmong, kemudian dua periode sebagai Bupati (Bolsel). menariknya, semasa menjabat beliau banyak mencatat prestasi. Kemudian, beiau didukung oleh partai besar. Jadi, ini pertimbangan kami. selain mampu, beliau adalah calon yang paling berpeluang untuk jadi,” katanya.

Ditempat yang sama, Hi Herson Mayulu menyampaikan terima kasih atas dukungan dari para tokoh BMR tersebut. Meski dia diunggulkan namun menurutnya semua kontestan (caleg DPR-RI lain) patut diperhitungkan.

“Terima kasih. Ini sebuah kepercayaan sekaligus amanah yang besar. Tapi, Pemilu masih 67 hari lagi. Inshaa Allah apa yang menjadi niat kita bisa tercapai,” jawab Ketua Lembaga Pengembangan Tilwatil Qur’an (LPTQ) Parovinsi Suliut sekaligus Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi Sulut ini. (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar