Asus
Jabes Gaghana Serahkan Paket Bantuan Bagi Nelayan Sangihe

Foto: Bupati Jabes Gaghana berikan bantuan

 

SANGIHE-Untuk meningkatkan kesejahteraan dan masyarakat yang kurang mampu. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), memberikan bantuan perahu jenis Pamo sebanyak 5 unit, ww katinting 5,5 PK 49 unit, mesin katinting 13 PK 5 unit dan Freezer 5 unit kepada masayarakat nelayan Sangihe.NBantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME, didampingi Kepala Dinasw (Kadis) KP Ernest Unas, pertempat diruang serbaguna rumah jabatan Bupati, Selasa (12/2).

Bupati dalam sambutanya menyampaikan, patut menanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang maha Esa, hari ini bisa memberikan bantuan kepada para nelayan.

"Ini semua berkat dukungan Pemerintah kepada nelayan yang menerima bantuan tersebut, yang menjadi kebutuhan untuk memperkuat basis ekonomi nelayan, sehingga dapat dimanfaatkan dan dapat digunakan sebaiknya untuk penguatan para nelayan dalam sarana dan prasarana," kata Gaghana. Lanjut Bupati, masyarakat benar-benar dapat memanfaatkan dan berorientasi kepada sektor perikanan."Karena sektor perikanan ini menjadi sektor unggulan utama untuk visi dan misi pemerintah bersama masyarakat, untuk pengentasan kemiskinan terkait nelayan yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe," ungkap Gaghana.

Menurut Bupati, inilah tugas pemerintah bersama dengan masyarakat untuk memperkuat basis ekonomi, saat ini survei BPJS yang memberikan sumbangsih penguatan ekonomi adalah dari sektor perikanan, yang nilai tukarnya cukup jauh dibanding dengan sektor pertanian.

"Sektor perikanan ini akan mengurangi kemiskinan yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe, saya berharap dengan diterimanya bantuan ini, juga akan menghilangkan status banyak keluarga dari miskin atau tertinggal dengan adanya bantuan tersebut dapat membentu mereka," tuturnya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Camat se-Sangihe, para nelayan penerima Bantuan.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar