Asus
Kapolda Sulut Sambangi Sangihe

foto: Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Dr Sigid Tri Hardjanto SH MSi Saat tiba di Sangihe, Minggu (17/2) kemarin.


SANGIHE— Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Dr Sigid Tri Hardjanto SH MSi, Minggu (17/2) kemarin, melakukan  Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Sangihe. Kunker ini dalam rangka, memantau  kesiapan jelang Pemilu 2019 bulan April mendatang. Sementara itu, kedatangan Jendral Bintang Dua dan rombongan ini, di sambut oleh Wakil bupati Sangihe Helmud Hontong SE,  Kapolres Sangihe dan sejumlah pejabat di jajaran Pemkab dan Polres Sangihe. Dari bandara Kapolda bersama rombongan mampir di KPUD, memantau kesiapan logistik di KPU Sangihe, kemudian lanjut ke Polres menjadi pembina apel kesiapan personil dalam Operasi Mantap Brata. Kemudian dilanjutkan dengan  tatap muka bersama Forkopimda, Komisioner KPUD dan Bawaslu.

Dalam arahanya Kapolda memberikan motifasi kepada seluruh personil Polres  Sangihe dalam menjalankan tugas."Saya juga memotivasi anggota saya yang berjaga, sekaligus memotivasi kepada para Komisioner KPU, agar sampai tahapan hari H pencoblosan suara bisa berjalan lancar dan tetap bersinergi dengan semua unsur yang ada agar  tercipta suasana kondusif ,” ungkap Kapolda.
Sementara itu, Kapolres Sangihe AKBP Sudung Ferdinan Napitu SIK kepada wartawan mengatakan pada prinsipnya  Polres Sangihe yang wilayah hukumnya mencapai Kabupaten Sitaro telah siap  dalam menghadapi Pemilu."Pada prinsipnya kami Polres Sangihe siap melakukan pengamanan dan siap  mensukseskan agenda Pemilu dan menciptakan suasana yang aman,”ungkap Kapolres.
Di tempat yang sama, Wakil bupati Sangihe Helmud Hontong SE yang ikut mendampingi Kapolda selama berada di Tahuna memberikan apresiasi kepada Kapolda beserta  jajaran yang telah melakukan kunjungan kerja ke Sangihe."Selaku pemerintah daerah menyatakan terima kasih dan apresiasi atas atensi pengamanan yang diberikan jajaran Kepolisian, khususnya kepada Kabupaten  Sangihe,"tutup Wabup.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar