Asus
Palandung Hadiri Upacara Adat Tulude di Biaro

foto: Wabup Drs John Palandung MSi bersama rombongan disambut dengan acara adat.

 

SITARO—Wakil Bupati (Wabup) Drs John Palandung MSi bersama rombongan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro menghadiri langsung pesta Adat Tulude di Pulau Biaro, Senin (18/2) kemarin. Palandung pun tiba di Biaro di sambut secara adat oleh masyarakat Biaro.

Wabup pun mengajak, agar seluruh masyarakat Biaro untuk selalu mendukung penuh kebudayaan yang ada di Sitaro. Dan dapat menjadikan budaya ini sebagai budaya yang harus dipelihara, karena ini menjadi agenda pariwisata di Kabupaten Kepulauan Sitaro. “Sebagai masyarakat Nusa Utara, tentunya Tulude menjadi satu budaya yang harus kita dukung. Mengingat, bukan hanya menjadi budaya di Nusa Utara tapi sudah ada Provinsi Sulut karena budaya ini sudah ada di masyarakat pesisir Provinsi Sulut. Masyarakat harus tetap solid untuk memajukan kebudayaan Sitaro, tetap terus pertahankan bahasa dan budaya yang ada," ujar Palandung.

Pada kesempatan itu Wabup mengatakan, dirinya bersyukur karena selama kurang lebih lima bulan sebagai Wakil Bupati Sitaro bisa hadir mengikuti Pesta Adat Tulude di Biaro. “Saya sangat bersyukur bisa hadir di pesta adat Tulude di Biaro karena ini yang pertama sejak saya dan Ibu Bupati dilantik tahun lalu,” ujar Palandung. Diketahui, kunjungan ini Wabup turut didampingi Asisten III Drs Denny London MSi dan kepala kantor Sat Pol PP, Drs Effendi Maluenseng MSi.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar