Asus
SAKIP Award Tahun 2018, Boltim Predikat B

FOTO: Tampak Sekda Boltim Ir Muhammad Assagaf mewakili Bupati Sehan Landjar saat menerima penghargaan bersama para kepala daerah lainnya.

BOLTIM—Bupati Bolaang Mongondow Timur (boltim) Sehan Landjar diwakili Sekretaris Daerah Muhamad Assegaf menghadiri  acara penyerahan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Award Tahun 2018 yang dilaksanakan di Four Points by Sheraton Makassar Selasa (19/2).

SAKIP Award 2018 merupakan agenda tahunan yg dilaksanakan dalam rangka memetakan implementasi SAKIP melalui penyerahan hasil evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) kepada pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

Dalam penyerahan itu Pemkab Boltim menerima predikat B yang diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Syafrudin bersama para kepala daerah lainnya.
Menurut Sekda Muhamad Assagaf, kendati menerima predikt B, hal ini tidak menjadikan Pemkab Boltim berdiam diri dan akan terus memacu kinerja untuk lebh meningkatkan kapasitas pelayanan dan akuntabilitas pemerintah daerah.

”Masih banyak yang perlu dibenahi dalam membangun SAKIP, baik berupa standar belanja berbasis program, adanya inovasi dan memastikan capaian outcome, serta rasionalisasi kegiatan agar lebih memudahkan pengendalian pada setiap program strategis pemerintah daerah,” ujar Sekda Selasa (19/2).  Selain itu predikat ini tentunya menjadi perhatian tersendiri, sebagai bagian penting dalam membangun komitmen meningkatkan capaian akuntabilitas kinerja Pemerintah Boltim ke arah yang lebih maju.

Menurutnya, dari hasil yang diterima, sebagai bukti bahwa pemerintah daerah di bawa kepemimpinan Bupati Sehan Landjar dan Wakil Bupati Rusdi Gumalangit bersama DPRD terus bekerja," Tukasnya.
Menangapi hal tersebut Bupati Sehan S Landjar memberikan apresiasi atas upayah dan kerja keras dari seluruh pemangku kepentingan. Dijajaran Pemerintah Daerah Bolmong timur dalam hal ini ASN yang dimotori oleh Sekda. Dimana tidak pernah berhenti untuk melakukan perbaikan guna peningkatan kerja sehingga dari tahun ke tahun hasil yabg diperoleh semakin baik dan mendekati sempurna, termasuk Lakip yang menjadi ukuran kinerja atas pelaksanaan program sesuai visi misi Daerah,"Singkat Sehan.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar