Asus
Sekda Bolsel Paparkan Program Prioritas di Rakorev RKPD 2018

Foto : Sekda Arvan Ohy SSTP saat menghadiri Rakorev bersama kabupaten/kota lainnya di Hoten Grand Kawanua, Manado.

 

BOLSEL—Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Arvan Ohy SSTP, Kamis (21/2) kemarin tepatnya di Hotel Grand Kawanua Convention Center, Manado menghadiri Rakorev (Rapat Koordinasi dan Evaluasi) hasil pelaksanaan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2018. Rapat yang dipimpin langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey tersebut memaparkan sejumlah pencapaian pembangunan tahun 2018 di wilayah Sulawesi Utara, selanjutnya diikuti dengan pemaparan hasil pembangunan kabupaten/kota oleh para kepala daerah atau perwakilannya.

Sekda Arvan Ohy yang mewakili Pemkab Bolsel pada kesempatan tersebut menyampaikan capaian-capaian pembangunan tahun 2018 yang telah dilaksanakan di Kabupaten Bolsel. “Ada beberapa program prioritas pembangunan daerah di Kabupaten Bolsel pada tahun 2019 ini diantaranya, penanggulangan kemiskinan (pendidikan, kesehatan dan sosial), revitalisasi pertanian perkebunan dan perikanan, pengembangan ekonomi lokal, pembangunan infrastruktur, pembangunan kawasan pariwisata, pelestarian hutan serta reformasi birokrasi dan pelayanan publik,”ujarnya.

Ditambahkan Sekda Arvan, selain tetap konsiten menekan angka kemiskinan dengan sejumlah terobosan strategis melalui sinkronisasi program ODSK milik pemerintah provinsi, Pemkab Bolsel juga fokus pada prioritas pembangunan daerah yaitu di bidang pendidikan, kesehatan dan sosial lainya. “Pembangunan infrastruktur dasar dan penataan iklim investasi, reformasi birokrasi dan pelayanan publik serta pembangunan kawasan pariwisata dan pelestarian nilai-nilai budaya,"singkatnya. Sekedar diketahui bersama, dalam kesempatan itu juga Sekda memaparkan realisasi pembangunan yang telah dijalan di Kabupaten Bolsel selama beberapa tahun terakhir ini.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar