Asus
Pemkab Boltim Laksanakan Raker Laporan Keuangan Tahun 2018

FOTO: Sekda Ir. Muhammad Assagaf pimpin Reker Pelaporan Keuangan tahun 2018 di lantai tiga kantor bupati


POSKO, BOLTIM—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melaksanakan Rapat Kerja (Raker) terkait laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2018, di lantai tiga kantor Bupati. Pada senin (19/3) .

Raker tersebut dibuka oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Muhammad Assagaf, bersama Asisten 2 Sonny Waroka, Asisten 3 Djainudin Mokoginta, Kepala Badan (Kaban) Keuangan Boltim, Oskar Manoppo, Kaban Bappeda, Ikhsan Pangalima serta dihadiri oleh seluruh SKPD Boltim. Dalam rapat itu, sejumlah SKPD menyampaikan hal terkait pengelolaan keuangan dan kagiatan program pekerjaan di setiap instansi.

Dalam penyampaiannya, Sekda setiap SKPD jangan hanya terfokus pada pengadaan fisik.”Saya mau jangan hanya ada pengadaan fisik, setiap SKPD harus ada pengadaan barang. Sejak tadi Saya mendengar setiap SKPD hanya membahas pengadaan fisik, kurang dalam pembahasan pengadaan barang,” sebutnya.

Selain itu, dikatakan sekda kiranya dalam pengusulan pengadaan fisik agar segera dilaporkan dan harus jelas tahapannya.”Usulan fisik maupun pengadaan barang, agar segera dilaporkan dan harus ada catatannya, dan keterangannya apa. Harus jelas tahapannya, tahap perencanaan atau sementara jalan,” tuturnya.

Sementara itu, untuk pelaksanaan Musrembang yang direncanakan pada 19 Maret 2019 besok, sekda berharap agar RKPD setiap SKPD jangan ada yang menjadi prioritas namun tidak tercover.”Seluruh SKPD, untuk Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) jangan sampai ada prioritas yang tertinggal, sehingga untuk perencanaan ditahun 2020 tidak mengalami kesulitan,”pungkasnya.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar