Asus
Wali Kota Kotamobagu Dampingi Gubernur Serahkan Sertfikat Tanah

foto: Wali Kota Tatong Bara mendampingi Gubernur Olly Dondokambey menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat. Tampak suasana penyerahan sertifikat tersebut.

 

KOTAMOBAGU—Wali Kota Tatong Bara menghadiri penyerahan sertifikat tanah kepada perwakilan gabungan warga Kota Kotamobagu, Kabupaten Bolaang Mongondow dan Bolaang Mongondow Timur, Selasa (19/3), di Gedung Sitti Barokah, Kelurahan Mogolaing.

“Sertifikat ini merupakan dokumen penting yang melegalkan tanah dan bangunan milik masyarakat. Saya harap dijaga dengan baik,” kata wali kota.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, mengungkapkan sertifikat tanah yang diberikan ke masyarakat merupakan program nasional Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang dilaksanakan di Sulawesi Utara. “Target untuk Provinsi Sulut, di tahun 2020 presentasenya mencapai 80 persen. Ini menjadi sebuah kebanggaan kita karena tidak akan adalagi sengketa-sengketa tanah, karena masyarakat sudah memiliki sertifikat,” kata Olly, usai menyerahkan sertifikat secara simbolis kepada perwakilan masyarakat.

Ia menjelaskan, dalam kurun empat tahun pelaksanaan program PTSL, sudah ada 11,4 juta sertifikat tanah yang diberikan kepada masyarakat. Rinciannya, tahun 2015 sebanyak 967 ribu, tahun 2016 1,1 juta, tahun 2017 5,4 juta, tahun 2018 sampai september 3,96 juta sertifikat. “Ini bukti nyata dari pemerintahan bapak Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla terhadap perhatiannya langsung kepada masyarakat dari sabang sampai merauke,” ujar Olly.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar