Asus
Gahagho Buktikan Asrama Mahasiswa Berdiri di Tondano

Foto: Pelatakan batu pembangunan asrama oleh Bupati Jabes Gaghana

 

SANGIHE--Harapan dan kerinduan mahasiswa sangihe yang selama ini mengharapkan berdirinya asrama mahasiswa di tondano akhrinya terjawab di pemerintahan Bupati Jabes Ezar Gaghana SE ME dan Wakil Bupati Helmud Hontong SE. Padahal dibeberapa pemerintahan sebelumnya, mahasiswa sangihe yang menimba ilmu di Unibersitas Manado sering berharap asrama ini dapat terealisasi,tetapi tak kunjung terealisasi.

Akhirnya Senin (8/4) Bupati meletakkan batu dasar pembangunan asrama di Tondano dan disambut dengan suka cita oleh ratusan mahasiswa yang hadir.

"Baru di pemerintahan ini kami menyaksikan janji pembangunan asrama ditepati,komitmen seperti inilah yang kami harapkan agar meringankan beban mahasiswa dalam menimba ilmu di Unima," ujar Nikicen Tindage salah satu kordinator mahasiswa Unima ini.

Lanjut dikatakannya, pembangunan asrama ini diharapkan dapat selesai seratus persen dalam masa pemerintahan Gahagho, sebab kerja nyata yang selalu menjadi komitmen akan membawa sangihe menuju perubahan. Sebagai generasi muda yang akan mengabdikan diri di Bumi Tampungang Lawo setelah selesai menimba ilmu sangat mengapresiasi kinerja Bupati dan Wakil Bupati pilihan rakyat ini.

"Dukungan dan doa kami selalu mengalir untuk kedua pimpinan daerah yang lahir dari rakyat ini, semoga apa yang menjadi harapan kita bersama dapat terealsasi di akhir pemerintahan nanti," ungkapnya.

Ditempat yang sama Bupati Jabes Ezar Gaghana SE ME menyampaikan bahwa dunia pendidikan adalah modal suatu daerah akan maju,oleh karenanya asrama ini dibangun bagi generasi muda sangihe.

"Dana yang akan disediakan untuk asrama ini berjumlah Rp 26 Milyar dan saat ini tersedia Rp 3 Milyar untuk tahap awal dan tertata dalam APBD 2019. Pembangunan akan selesai di Tahun 2021 dengan fasilitas asrama yang cukup memadai dan dapat menampung 400 mahasiswa," terang Bupati.

Ditambahkannya bahwa apa yang menjadi komitmen pemerintah dan mahasiswa selama ini akan terwujud lewat integritas yang telah dibangun.

"Belajarlah dengan tekun dan bawalah ilmu ke daerah asalmu,sebab dengan generasi muda yang berprestasi akan memudahkan daerah untuk lebih maju," pungkas orang nomor satu di bumi tampungang lawo.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar