Asus
Wabup Bolmut Buka O2SN Dan FLS2N 2019

Foto: Wabup Amin Lasena memberikan pastaka bukti dibukanya O2SN.

 

BOLTIM -- Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP secara resmi membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD dan SMP Tingkat Kabupaten Bolmut Tahun 2019 yang bertempat di Lapangan Olahraga Desa Padango Kecamatan Pinogaluman.

Wabup Bolmut mengatakan O2SN dan FLS2N merupakan salah satu wadah guna mengapresiasi kebutuhan non akademis siswa yang memiliki bakat dan minat khususnya di bidang olahraga dan kesenian,"Ungkap Wabup.

Disamping itu, kegiatan ini sebagai bagian dari sistem pembinaan olahraga yang bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet berbakat di bidang olahraga dan seni untuk dibina dan dikembangkan lebih terarah dan berkelanjutan menjadi atlet daerah.

Pemerintah Daerah dengan penuh optimis menyambut baik penyelenggaraan O2SN dan FLS2N ini, yang merupakan momen yang tepat bagi anak-anak untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetisi secara sehat.

Pemerintah Daerah juga berharap besar kontingen Bolmut nantinya mampu berprestasi pada ajang O2SN dan FLS2N yang lebih tinggi, baik tingkat Provinsi maupun Nasional.

Kegiatan yang diikuti oleh kontingen Kecamatan se Kabupaten Bolmut ini akan dilaksanakan mulai Tanggal 26 sampai dengan 28 April 2019.

Rangkaian acara pembukaan kegiatan O2SN dan FLS2N ditutup dengan Tarian Konfigurasi gabungan Siswa SD dan SMP se Kecamatan Pinogaluman yang berjumlah 200 orang.

Turut hadir unsur Forkopimda, pimpinan Perangkat Daerah, para Kepala Sekolah dan Guru serta masyarakat. (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar