Asus
GSVL: Waspada, Cuaca Buruk Masih akan Terjadi

Foto: Wali Kota nampak pantau langsung kondisi banjir yang terjadi di Kota Manado.

MANADO—Banjir yang terjadi di Kota Manado Minggu (27/4), terpantau langsung surut Senin (28/4) kemarin. Meski begitu, diingatkan Wali Kota Dr GS Vicky Lumentut, cuaca buruk diperkirakan masih akan terjadi. Untuk itu, ia mengimbau warga yang tinggal di daerah rawan longsor dan banjir untuk waspada.

“Mengingat guyuran hujan masih terus terjadi. Saudara saudaraku, sahabat dan semua yang sedang beraktivitas di luar rumah, apalagi yang sementara berkendara untuk waspada,” ujar GSVL.

Ia juga menghimbau untuk masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana untuk mengungsi sementara waktu didaerah yang aman. “Yang tinggal di lereng bukit, di bantaran sungai atau di wilayah zona rawan bencana, alangkah baiknya mengungsi untuk sementara waktu ke area yang lebih aman,” imbaunya.

Adapun banjir terparah, terjadi di  sejumlah daerah langganan. Seperti di Kelurahan Ketang Baru, Karame, Bailang, Tanjung, Taas, Banjer, Kampung Tuna, Tumompo, SPBU Tikala, Pacuan Kuda Perkamil,  Sario, Bailang, Ternate Tanjung, Tuminting.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar