Asus
KPU Boltim gelar rapat Pleno rekapitulasi Perolehan Suara tingkat Kabupaten

Foto: Nampak Salah Satu Staf KPU memeriksa Kotak Suara perkecamatan.

 

BOLTIM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim menggelar rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara  di tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tahun 2019.

Dikatakan Ketua KPU Boltim Jamal Rahman Iroth, tentunya dalam rangka rapat pleno ini, akan dimulai dengan tahapan penghitungan perolehan suara, dan juga proses untuk para saksi ditingkat Kecamatan Kabupaten Boltim yang telah mengikuti pemilihan kemarin, kata dia. Pihaknya juga mengajak kepada forum untuk mengikuti setiap proses sesuai prosedur rapat yang dilaksanakan.

“Untuk itu, proses ini atau tahapan pleno yakni, di tingkat Kabupaten Boltim, kiranya berjalan dengan lancar sampai akhir acara. Dan akan ditetapkan sesuai penetapan regulasi yang ada,” ungkap Jamal, Selasa (30/4) malam.

Lanjutnya juga, pihaknya juga menilai sejauh ini dari awal pemilu dan sampai akhir ada beberapa tensi yang sangat tinggi di tingkat Kecamatan, akan tetapi itu semua bisa diselesaikan dengan baik. Adapun juga untuk penyelanggara, baik KPU dan Bawaslu selama pemilu banyak dinamika yang terjadi.

“Akan tetapi sampai hari imi di Boltim tidak ada PSU yang terjadi selama proses pemilihan umum, tentunya ini merupakan kerja kita bersama, dan tidak ada satu intervensi. Dan juga berterima kasih kepada pihak keamanan Polisi, TNI dan pemerintah Daerah jalanya pemilihan telah mendukung penuh proses pemilihan demokrasi beberapa waktu yang lalu,” tutupnya. (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar