Asus
Bolangitang Timur Sabet Juara 1 Umum Jambore TP PKK Bolmut

KLIKSULUT, BOLMUT  -Kamis (18/07)  Wakil Bupati (Wabub) Bolaang Mongondow utara (Bolmut) Drs Hi Amin Lasena M,AP secara resmi menutup Kegiatan Jambore TP PKK Bolmut tahun 2019  yang bertempat dilapangan Sogi Kecamatan Bolangitang.Jambore TP PKK Bolmut yang dilaksanakan selama dua hari itu, dengan melombakan beberapa jenis kegiatan yakni,Gebyar Paud,Devile,Cerdas Tank dan lain sebagainya yang digagas oleh PT PKK Bolmut.Kegiatan tersebut  menjadi salah satu perhatian masyarakat yang ada di enam kecamatan se-Bolmut, Karnanya kegiatan tersebut pertama kali dilaksanakan dibolmut yang melibatkan seluruh TP PKK yang ada dienam kecamatan,dari Kecamatan Pinogaluman sampai Kecamatan Sangkub.

Amin Lasena menyampaikan sambutannya dalam penutupan bahwa ini merupakan ajang untuk peningkatan kemampuan kader dalam menggali potensi diri yang berorientasi pada peningkatan kompetensi SDM yang mampu memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan daerah.“Kedepan diharapkan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dengan lokasi bergilir disetiap Kecamatan dan perlu menetapkan kalender tahunan pelaksanaan Jambore PKK,”jelasnya.

Terkait dengan itu, diinstruksikan kepada perangkat Daerah bersama TP PKK dapat merumuskan kalender Jambore PKK tersebut dengan terlebih dahulu melakukan kajian dan menerima masukan dari semua stakeholder yang ada, termasuk dengan beban pembiayaannya. “Sebelumnya, dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pelantikan pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Bolmut oleh Wakil Ketua Pengurus Wilayah Himpaudi Sulawesi Utara,”harap Lasena.

Sementara itu dari seluruh cabang kegiatan yang dilombakan, Bolangitang timur meraih juara satu umum dari enam Kecamatan yang mengikuti perlombaan. "Syukur alhamduliilah bahwa Kecamatan Bolangitang timur sangat beryukur dalam mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh TP PKK Bolmut. Dan tak disangka bahwa masyarakat kami yang ada dikecamatan merasa puas dengan penghargaan yang diberikan oleh TP PKK Bolmut dengan memberikan penghargaan  juara satu umum dari seluruh cabang kegiatan yang dilaksanakan,” singkat Camat Bolangitang Timur Salim Eato. (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar