Asus
Eman Resmikan Bhaktisala Wihara Buddhayana Tomohon

KLIKSULUT.COM, TOMOHON - Walikota Jimmy Feidie Eman, SE Ak meresmikan Bhaktisala Wihara Buddhayana Tomohon, di Jalan Sunge kelurahan Kakaskasen Tiga, kecamatan Tomohon Utara, Minggu (8/9).

 
Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti pembangunan Bhaktisala Wihara Buddhayana oleh Walikota, sekaligus ikut melakukan pengguntingan pita.
 
Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan atas nama pemerintah Kota Tomohon dengan penuh syukur mengucapkan selamat atas diresmikannya Bhaktisala Wihara Buddhayana Tomohon setelah dilakukan pemugaran.
 
"Semoga tempat ini dapat bermanfaat dan dipergunakan dengan baik sesuai dengan fungsinya, yakni sebagai tempat untuk melaksanakan kebaktian," kata Walikota.
 
Beliau juga mengajak seluruh warga untuk bersama membangun Kota Tomohon dengan semangat kesatuan tanpa memandang perbedaan agama. Sehingga toleransi antar umat beragama yang telah tercipta di Kota Tomohon dapat dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi demi keutuhan dan ketentraman daerah yang di cintai.
 
"Semoga Tuhan yang maha kuasa akan terus memberkati kita semua untuk melangkah maju membangun bangsa Indonesia, didalamnya Kota Tomohon tercinta," harapnya.
 
Dikesempatan itu, pihak Wihara menyerahkan cendera mata kepada Walikota. Dimana tempat ini juga menjadi satu dari sekian tempat wisata di Tomohon. Karena dari tempat ini bisa melihat keindahan Gunung Lokon serta pemandangan lainnya.
 
Turut hadir, Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc, Asisten Umum Dra Lili Solang MM, serta para pejabat eselon dua dan tiga lainnya. Hadir juga Ketua Umum DPP Buddhayana Indonesia Amin Untario, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait SIK SH MSi, Danramil Tomohon Kapten Inf Sulistyo, Jajaran Pembina Yayasan Ekayana Sulut, unsur Kakanwil Kementerian Agama Prov Sulut Drs Bambang Sumpeno (Pembimbing Masyarakat Budha Prov Sulut), jajaran DPD Persatuan Umat Budha Sulut dan Lembaga Pengembangan Tripitaka Gatha. (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar