Asus
20 Legislator Tomohon Resmi Dilantik

KLIKSULUT.COM, TOMOHON  - 20 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon periode 2019 - 2024, Senin (16/9) kemarin resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST Iko Sudjamiko SH di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon.

 
Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tomohon periode 2014-2019, Ir Miky Wenur didampingi para Wakil Ketua DPRD masing-masing Carol Senduk SH dan Youddy Moningka SIP.
 
Setelah pengucapan Sumpah/Janji, rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua sementara DPRD Kota Tomohon Christo Eman SE bersama Wakil Ketua DPRD Sementara Carol Senduk SH.
 
Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak saat membacakan Sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, menyampaikan selamat kepada anggota DPRD Kota Tomohon yang melaksanakan Sumpah/Janji. 
"Momentum ini akan semakin memacu dan memotivasi diri anggota DPRD Kota Tomohon untuk kedepan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta mampu menjawab amanat rakyat dan mendukung gerak langkah pembangunan di Bumi Nyiur Melambai," ucapnya.
 
Diharapkan juga kepada anggota DPRD Kota Tomohon masa jabatan 2019-2024 akan senantiasa memahami tugas, fungsi dan kewajiban sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah.
 
Sementara itu Ketua DPRD sementara Christo Eman SE dalam sambutannya mengatakan, dengan dilantiknya anggota DPRD 2019-2024, pihaknya memiliki tugas yang sangat berat. "Karena sebagai pemerintah yang bersama-sama dengan pihak eksekutif kita dituntut bekerja lebih keras lagi, bekerja lebih tangguh lagi guna melaksanakan amanat rakyat yang telah diberikan kepada kita, yakni dengan terus mengupayakan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat di Kota Tomohon," tuturnya.
 
Christo juga berharap, para anggota DPRD 2019-2024 termasuk dirinya agar dapat bersinergi serta mendukung program-program dari Pemerintah Pusat. "Hal ini perlu diingatkan karena setiap anggota legislatif yang dipilih langsung oleh masyarakat berkewajiban menjalankan tugasnya sesuai dengan aspirasi dan kebutuhan masyarakat," tandasnya.
 
Hadir dalam pelantikan ini, anggota DPD RI Ir Stefanus Liow MAP, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infanteri Slamet Raharjo SSos MSi, Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Edy Winarko SH MH, Ketua Bawaslu Kota Tomohon Deisy Soputan SPd MHum, Wakapolres Tomohon Kompol Dessy Bolang, para komisinioner KPU dan para tamu undangan. (*)
 
Nama-nama 20 Anggota DPRD Yang Baru Dilantik :
 
Daerah Pemilihan I
 
Christo Bless Eman SE (Partai Golkar)
 
James E Kojongian ST (Partai Golkar)
 
Ladys F Turang SE (Partai Golkar) 
 
Donald Pondaag (Partai Golkar)
 
Hudson Bogia (PDIP)
 
Santi M Runtu (Partai Gerindra)
 
Cherly Mantiri SH (Partai Nasdem)
 
Stanley Wuwung ST (Partai Hanura)
 
Syane Samatara SE (Partai Demokrat)
 
Daerah Pemilihan II
 
Toar Polakitan SE (Partai Golkar)
 
Jenny Sompotan (Partai Golkar)
 
Jimmy Wewengkang MBA (Partai Golkar)
 
Drs Johny Runtuwene DEA (PDIP)
 
Caroll JA Senduk SH (PDIP)
 
Erens Kereh AMKL (Partai Nasdem)
 
Daerah Pemilihan III
 
Ir Miky JL Wenur MAP (Partai Golkar)
 
Djemmy J Sundah SE (Partai Golkar)
 
Priscilla Tumurang (Partai Golkar)
 
Noldy Lengkong (PDIP)
 
Ferdinand Mono Turang S.Sos (Partai Gerindra).

Berita Terkait

TInggalkan Komentar