Asus
Wujudkan Mimpi, Wings Air Buka Rute Manado - Morotai

 

KLIKSULUT, MANADO – Kabar gembira, bagi anda yang ingin menikmati pesona Pulau Morotai. Kini Wings Air, member of Lion Air Group bersiap meluncurkan layanan domestik secara berjadwal dari Manado ke Morotai mulai 22 September 2019 pekan depan. Untuk tahap awal sendiri, Wings Air menyediakan  penerbangan tiga kali dalam sepekan, dengan frekuensi satu kali setiap Rabu, Jumat dan Minggu pergi pulang (PP).

Kabupaten Pulau Morotai terletak di Kepulauan Halmahera, Kepulauan Maluku Utara (Malut) adalah salah satu pulau paling utara di Indonesia. Kawasan ini berlatar keunikan bahari yang berhadapan langsung Samudera Pasifik dan biasa dikenal “Morotai Pulau Kenangan” karena menawarkan wisata bawah laut, menikmati sejarah perang dunia ke-2, pemandangan alam, air terjun dan lainnya. 

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya mengatakan Wings Air bernomor IW-1180 akan mengudara dari Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado pukul 06.40 WITA dan dijadwalkan mendarat di Bandar Udara Leo Wattimena, Morotai, Maluku Utara pada 09.00 WIT dengan menggunakan pesawat berjenis turboprop tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600. Pesawat ini berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi, paling nyaman dan canggih di kelasnya yang mampu menerbangi rute jarak pendek secara point to point.

“Penerbangan di hari yang sama untuk rute kembali, Wings Air menggunakan nomor IW-1181 akan terbang dari Morotai pada 09.20 WIT dan diperkirakan tiba di Manado pukul 09.40 WITA. Hal ini akan menjadikan Wings Air sebagai maskapai pertama dan satu-satunya melayani Manado –Morotai – Manado,” ujar Danang.

Wings Air sendiri optimis, dengan tersedianya penerbangan langsung Manado – Morotai bisa mempermudah akses bagi travelers dalam mewujudkan keinginan eksplorasi Sulut dan Malut, menjawab tren permintaan perjalanan udara di kedua wilayah serta mendukung program pemerintah sejalan upaya pengembangan 10 Bali Baru, karena Morotai termasuk dalam ranah destinasi tersebut.

“Rute baru Manado – Morotai – Manado oleh Wings Air diharapkan tercipta interkonektivitas terbaik antardestinasi, menarik kunjungan wisatawan serta pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru,” tambah Distrik Manager Lion Air Manado Irwan. (*)

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar