Asus
Gerindra Sudah Siapkan Nama Mentri Untuk Kabinet Jokowi

                                              Istimewa - Sufmi Dasco Ahmad

KLIKSULUT, MANADO - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut telah menyiapkan sejumlah nama calon menteri jika nanti diminta Presiden Joko Widodo atau Jokowi duduk di kabinetnya,dilansir dari Liputan 6.com.

Hal itu disampaikan Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/9/2019). Namun Dasco belum tahu persis siapa nama-nama yang sudah disiapkan oleh Prabowo.

"Mungkin sudah, tapi saya enggak tahu persis orang-orangnya. Tapi kalau konsepnya diterima, mungkin sudah," kata Dasco.

Dasco menuturkan, Gerindra juga sudah menyiapkan konsep-konsep pemerintah ke Jokowi. Kendati, dia menegaskan belum ada pembahasan nama-nama menteri secara spesifik untuk menduduki posisi tertentu.

Konsep-konsep yang ditawarkan di antaranya terkait swasembada pangan, ketahanan, dan keamanan. Jika konsep itu disetujui oleh Jokowi, maka bisa saja Gerindra bergabung dengan pemerintah.

"Setelah bidang-bidang itu disetujui dari konsep yang mana, baru nanti kita bicara orang. Jadi enggak betul kalau kita kemudian kita sudah bicara langsung orang atau bidang-bidang, karena sampai saat ini kita masih komunikasikan tentang konsep-konsep yang kami berikan kepada pemerintah," ucap Dasco.

Terkait posisi Menteri Pertahanan (Menhan) yang kabarnya ditawarkan ke Prabowo, Dasco juga membantahnya. Kata dia, sampai saat ini belum ada tawaran posisi Menhan untuk Prabowo.

"Kemudian ada berita katanya kok presiden menawarkan Menteri Pertahanan, saya agak heran aja bahwa kemudian ya berita itu kemudian beredar, sumbernya dari mana saya enggak tahu," ucapnya.

Dasco belum bisa memastikan apakah Prabowo siap jika diminta menjadi Menhan. Dia menambahkan, saat Prabowo diminta klarifikasi soal tawaran Menhan, Mantan Danjen Kopassus itu hanya tersenyum.

"Saya enggak tahu ya (Prabowo) interest atau enggak (posisi Menhan). Karena kemarin waktu klarifikasi soal itu dia bilang enggak, tapi dia senyum-senyum aja lah gitu," katanya.(*)
 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar