Asus
Mengurangi Penggunaan Sampah Plastik Pemkab Produksi Tumbler ASN

 KLIKSULUT, BOLSEL – Untuk menanggulangi sampah plastik Pemerintah Kabupaten(Pemkab) dalam memerangi sampah plastik diwilayah yang dipimpin, Bupati Hi Iskandar Kamaru bersama Wakil bupati(Wabup) Dedi Abdul Hamid diseriusi pemerintah daerah.

 Hal ini dibuktikan, guna mengurangi penggunaan sampah plastik seperti botol-botol minuman, pemerintah daerah mengeluarkan produk tumbler berlabel Pemkab Bolsel yang mulai dipromosikan opeh Wakil bupati(Wabup) Dedi Abdul Hamid, Sekretaris daerah(Sekda) Marzanzius Arvan Ohy, didampingi Staf khusus bupati bidang Pariwisata Reinhart Garang,beberapa waktu yang lalu. 

 Wabup Dedi Abdul Hamid melalui juru bicara Pemkab, Kasman Djauhari menuturkan, tumbler berlabel Pemkab Bolsel ini diwajibkan bagi seluruh Aparatur Sipil Negara(ASN). “Sesuai instruksi Pak wabup, seluruh ASN wajib menggunakan tumbler berlabel pemkab. Ini merupakan salah satu keseriusan pemerintah daerah dalam memerangi sampah plastik,” tuturnya. 

 Untuk tahap pertama, lanjut Kasman, penggunaan tumbler ini baru akan dimaksimalkan dikalangan ASN. “Nah, nantinya dengan digunakannya tumbler oleh seluruh ASN, diharapkan mampu mengedukasi masyarakat akan pentingnya memerangi sampah plastik yaitu dengan tidak menggunakan minuman yang dikemas dalam plastik,” jelasnya. 

 Untuk penerapan nantinyapenggunaan tumbler ini juga pasti akan ke desa-desa. Namun, tentunya peran aktif pemerintah desa untuk mengkampanyekan penggunaan tumbler ini dibutuhkan. Sosialisasikan  kepada masyarakat bahayanya sampah plastik harus terus dilakukan, supaya masyarakat juga turut andil dalam upaya menyukseskan program pemerintah ini,” ucapnya. 

 Hal ini diakui oleh Staf khusus bidang pariwisata Reinhart Garang, terobosan yang dilakukan pemerintah daerah dengan mengkampanyekan penggunaan tumbler ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menjaga ekosistem laut dan pariwisata di Bolsel. “Apabila laut dan pantai serta lingkungan di Bolsel terbebas dari sampah plastik, maka gairah parawisata pasti akan meningkat juga’’ ujarnya

Berita Terkait

TInggalkan Komentar