Asus
Celebes Scooter Party XIV, Ribuan Skuteris Kepung Bitung

KLIKSULUT, MANADO –  Ribuan pecinta kendaraan klasik berjenis vespa Sabtu- Minggu (12-13/10) kemarin berkumpul bersama dalam iven akbar ‘Celebes Scooter Party (CSP) XIV’. Gelaran pecinta vespa se-Sulawesi ini dipusatkan di Pantai Sari Manembo-nembo Bitung.

Aneka kegiatan seperti Vespa Contest, Workshop, Fun Games, Rolling Thunder dan Music Party digelar panitia guna mempererat persaudaraan para peserta. Tak tanggung-tanggung, orang nomor satu Kota Bitung Max Lomban yang hadir beserta istri tampak turut berbaur dengan komunitas motor lawas tersebut.

“Lewat iven ini tentunya akan terbina kebersamaan, kerukunan, dan juga menimbulkan keindahan yang bisa menjadi satu destinasi bagi kita dalam rangka pengembangan wisata di Sulawesi Utara umumnya dan seluruh daerah yang ada termasuk kota Bitung," tutur Walikota didampingi Ketua PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung. Dalam Kegiatan tersebut, Walikota memimpin ribuan skuteris ‘rolling thunder’ berwisata keliling kota Bitung.

Rando Moniaga dan Langgeng Pangestu dari Panitia mengatakan iven tersebut adalah iven tahunan para pecinta vespa se-Sulawesi. “Sulut adalah kali kedua menjadi tuan rumah setelah sebelumnya Manado yang pernah menjadi tuan rumah pada CSP ke tiga tahun 2008 lalu,” ujar Rando Moniaga. “Apresiasi kami kepada kawan-kawan skuteris yang telah jauh-jauh dari Jawa dan Kalimantan yang juga turut bergabung dengan kami di Sulawesi, terima kasih,” tambah Langgeng Pangestu.

Dalam kegiatan juga digelar sosialisasi anti narkoba dari Badan Narkotika Nasional dan Vespa World Day Bali 2020 dari komunitas Vespa Club Indonesia. Malamnya, Music Party digelar menghangatkan lokasi Wisata Pantai Sari tersebut dengan menampilkan band ibukota Denny Frust, Harris On The Project, dan Jarank Pulang. So, Sampai Bertemu di Celebes Scooter Party selanjutnya. (*)

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar