Asus
PAN Sulut Tunggu Pinangan Partai Lain Hadapi Pilgub 2020


KLIKSULUT, BOLTIM – Ketua DPW Partai PAN Sulawesi Utara, Sehan Landjar mengatakan, telah ada pembicaraan dengan partai lain terkait Pilkada Sulut 2020.

Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mulai memanas, ketua partai politik mulai serius membangun pembicaraan dengan partai lain, Satu di antaranya Partai Berlambang Matahari Terbit yakni PAN Sulut.

Menurut  Sehan Landjar, bicara soal PAN buka peluang untuk berkoalisi untuk Pilkada Sulut 2020."Kami sifatnya hanya menunggu pinangan dari partai lain. Sebab PAN di Sulut masih tahu diri, Jumlah kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara dua kursi yang diisi oleh Ayub Ali dan Nursiwin Dunggio."Kursi tersebut tidak mampu mengusung sendiri calon gubernur harus berkoalisi dengan partai lain," Jelasnya.

Terkait koalisi PAN pada Pilkada 2020 di Sulut, memang statusnya masih menunggu. Karena Desember 2019 partai PAN akan melaksanakan Musyawarah Nasional Partai."Kita tunggu saja arah politik PAN setelah Munas," tambahnya

Tiga partai yang bisa perpeluang mengusung, karena memiliki suara terbanyak dalam Pileg 2019 yakni PDI Perjuangan, Nasden dan Golkar." Peluang membentuk koalisi sendiri masih ada di Pilkada 2020 seperti Demokrat, Gerindra, PKB, PSI dan PKS," ujarnya. (*)

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar