Asus
Menuntut Ilmu di Manado Mahasiswa dan Pelajar Asal Talaud Gelar Penyambutan

 

KLIKSULUT, MANADO - Mengambil Tema "Lularransianga Supasasanbau" artinya Bersinar Terang Dalam Persatuan,Mahasiswa dan Pelajar Asal Talaud yang menuntul ilmu di Manado gelar penyambutan anggota.

Di Pemandian Sello Phuning, Tateli, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, selama tiga hari, Tanggal 25,26 dan 27 Oktober 2019.
Ketua Panitia Acara, Febrianti Abraham menjelaskan bahwa acara tersebut melibatkan utusan mahasiswa dan pelajar yang menuntut ilmu disekitar kota Manado.

"Peserta yang disambut, adalah pilihan dan mewakili sekian ribu mahasiswa dan pelajar yang tersebar di Manado, nantinya mereka akan menjadi pemimpin yang akan memajukan Talaud,"ujar Mahasiswi  Fisip Universitas Sam Ratulangi ini.

Acara yang dikemas dalam Ibadah dan Seminar Penyambutan Anggota Baru, Kerukunan Generasi Muda Payung Utara Talaud, juga menghadirkan beberapa pembicara seminar, salah-satu diantaranya Drs Timbangunusa Tumimbang, MSn  merupakan seniman sekaligus budayawan asli Talaud dan juga akademisi.

Menarik untuk disimak, dalam acara tersebut pemateri Drs Timbangunusa Tumimbang, MSn mengupas masalah kepemimpinan, yang menjadi dasar seseorang dalam menjalankan aktivitasnya di masyarakat.

Dikatakannya,sebagai seorang pemimpin harus memanfaatkan waktu dengan baik serta mampu menata managemen waktu secara benar.

Tumimbang yang terlihat sangat familiar dengan para peserta, lebih lajut menjelaskan bahwa seorang pemimpin harus
mampu memberikan kehangatan didalam organisasi dan bersedia membantu orang lain dalam mencapai tujuan.

"Jangan takut berkreasi dan jangan takut salah dalam melakukan sesuatu, karena saat kita berani memulai sebenarnya
hal itu menunjukkan bahwa kita sudah berani mengambil resiko," jelas Tumimbang yang saat ini menjadi Kandidat Doktor di Institut Seni Indonesia (ISI) Jogjakarta.

Jadi, pemimpinan ideal yaitu yang melayani dan kemudian menjadi mentor yang menularkan kemampuan kepada orang lain,tutupnya.

Salah-satu peserta Caesar Majampoh mengaku, acara ini bagus karena membekali peserta dengan materi yang ada hubungannya dengan kepemimpinan.

Demikian juga diungkapkan Okbrin Apena, yang menjadi kakak pembimbing dalam acara tersebut.

"Materi yang disampaikan Pak Tumimbang, secara keseluruhannya baik dan ketika saya menyimak,poin-poin yang disampaikan ternyata sudah diterapkan oleh seorang Joko Widodo yang tak lain Presiden Indonesia," bebernya.(dhy)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar