Asus
Wilayah Mapanget Tuan Rumah  Konsultasi Panji Yosua Sinode GMIM
 
   
KLIKSULUT, MANADO - Rapat konsultasi perdana, Panji Yosua Sinode GMIM terus dimatangkan persiapannya. Kegiatan dipusatkan di Wilayah Mapanget Satu, jemaat GMIM Zebaoth Paniki Bawah.
 
Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM, Penatua DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA melalui Panglima Panji Yosua, James Karinda menjelaskan, konsultasi tahunan perdana merupakan program yang disepakati dan diamanatkan dalam Sidang Majelis Sinode Tahunan (SMST) GMIM ke-31 di Wilayah Likupang. “Konsultasi perdana merupakan amanat SMST.
 
Jadi sangat diharapkan kepada seluruh pengurus Panji Yosua di aras jemaat, wilayah, rayon dan sinode untuk dapat menyukseskan kegiatan ini,” ajak Karinda.
 
Lanjutnya, sejak dideklarasikan, Panji Yosua belum pernah menggelar rapat konsultasi dan mungkin akan ditetapkan sebagai agenda berkala ke depan.
 
 “Tujuan pelaksanaan untuk membahas panduan Panji Yosua, termasuk salah satunya tentang seragam. Peserta rapat konsultasi adalah utusan tiap jemaat yang terdiri dari Ketua P/KB jemaat, Komandan Panji Yosua jemaat dan perwakilan anggota Panji Yosua Jemaat. 
 
Setiap jemaat, wilayah dan rayon, masing masing mengirimkan tiga orang perwakilan,” ungkapnya.
Ketua Panitia, Jeremia Waleleng mengatakan kalau pihaknya sudah sangat siap melaksanakan rapat perdana tersebut. 
 
“Untuk para peserta diwajibkan melakukan registrasi dan konfirmasi kehadiran lewat, sms/whatsapp atau google form dan tidak dipungut biaya,” kata Waleleng.
 
Dikatakannya, rapat konsultasi perdana akan digelar Jumat (1/11), dimulai pukul 09.00 Wita. Sesuai rundown acara, akan ada diskusi panel tentang peran dan fungsi organisasi kemasyarakatan (kerohanian) dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam keberagaman.
 
“Bertindak sebagai panelis, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Kapolda Sulut, Panglima Kodam XIII/Merdeka, Ketua P/KB Sinode GMIM dan Perwakilan Pendeta dari Sinode GMIM,” bebernya.
 
Ia menambahkan, panitia menyiapkan snack dan makan siang, namun diimbau kepada para peserta untuk membawa tumbler/botol air minum. “Estimasi peserta yang akan hadir di rapat konsultasi pertama Panji Yosua sekitar 2.000 orang,” pungkasnya.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar