Asus
Arifin Olii, Eksekutif Diminta Segera Ajukan Draf RAPBD 2020

                                             foto : Arifin Olii

KLIKSULUT, MANADO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mendorong Pemerintah Kabupaten Bolsel, dalam hal ini Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) segerah mengajukan dokumen draf Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2020.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan Ketua DPRD Bolsel, Arifin Olii saat bersuah dengan sejumlah awak media kemarin di kantornya.
Menurutnya, jika sampai dengan saat ini pihaknya masih menunggu diajukannya draf RAPBD 2020 dari pihak eksekutif. “Pada dasarnya kita sudah sangat siap untuk membahas.

Tapi sampai saat ini dokumen RAPBD-nya belum kita terima, sehingga kami mendorong agar dokumen tersebut segerah diajukan,” ungkapnya.
Dikatakannya lagi, walau dari pihak eksekutif belum mengajukan dokumen RAPBD tersebut, namun pihaknya sudah menjadwalkan tahapan pembahasannya.

“Kita sudah jadwalkan pekan depan sudah bisa kita bahas. Tapi dokumennyakan belum ada, jadi kita belum pastikan jika akan dilaksanakan kapan. Kita menunggu kesiapan pihak eksekutif khususnya terkait dokumen RAPBD 2020 itu,” terangnya.

Arifin pun berharap, dalam penyusunan dan pengusulan program kegiatan tahun 2020 agar dapat mengedepankan program yang pro kepentingan rakyat, utamanya yang menjadi prioritas untuk segera dituntaskan oleh pemerintah. “Kita berharap pengusulan program nanti Pemkab Bolsel tetap konsisten dalam mengedepankan kepentingan rakyat.”tandasnya.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar