Asus
Prof Ellen ,Korupsi Memerlukan Upaya Luar Biasa untuk Memberantasnya

 

KLIKSULUT, MANADO—Pada hari Rabu (6/11/2019) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) menggelar seminar tentang tentang pencegahan korupsi. Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA mengatakan bahwa korupsi dipandang sebagai kejahatan luar biasa (extra ordinary crime), oleh karena itu memerlukan upaya luar biasa pula untuk memberantasnya.

Ditambahkannya, peran aktif mahasiswa diharapkan lebih di fokuskan pada upaya pencegahan korupsi dengan ikut membangun budaya anti korupsi di masyarakat. “Saya berharap, mahasiswa dapat berperan sebagai agen perubahan dan motor penggerak gerakan anti korupsi di tengah - tengah masyarakat, karena mahasiswa adalah aset terbesar bangsa ini untuk kemajuan suatu bangsa ke depan,” tegasnya.

Wanita enerjik ini juga meminta, mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa, diharapkan memiliki kemampuan interpersonal yang tinggi. “Ini agar tercipta kualitas moral, kepedulian dan tanggung jawab untuk turut memajukan negara Indonesia melalui anti budaya korupsi,” jelasnya.(dhy)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar