Asus
Meriah, Kapolres Disambut Adat Bolango

KLIKSULUT, BOLSEL - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) AKBP Yuli Kurnianto SIK bersama jajarannya, Kamis (7/11) kemarin, disambut secara adat oleh pemerintah daerah dan komunitas adat setempat.  Dalam prosesi tersebut, Kapolres disambut dengan adat Bolango, yang merupakan etnis suku terbesar yang mendiami sebagian besar wilayah Kecamatan Bolaang Uki dan Helumo.

 

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Bupati Hi Iskandar Kamaru, Wakil Bupati Dedi Abdul Hamid,Sekertaris Daerah Arvan Ohy SSTP beserta seluruh jajaran pejabat pemerintah, Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarat dan toko adat ini dipusatkan di Depan Kantor Mapolres sementara, Desa Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki.

Menurut Bupati dalam sambutannya, tradisi sambutan adat  tersebut dimaksudkan untuk menyambut pimpinan yang akan melaksanakan tugas di tanah totabuan selatan. "Kami warga Bolsel menyambut baik atas hadirnya Mapolres di Bolsel. Saya mengharapkan, kedepan sinergitas antara Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat Bolsel terus terjalin drngan baik. Sehingga, stabulitas keamanan bisa terus terjaga di Bolsel,"harapnya.

Sementara itu, Kapolres AKBP Yuli Kurnianto SIK usai memperkenalkan diri secara resmi dihadapan masyarakat Bolsel menyampaikan, dengan adanya Polres Bolsel, kami akan berusaha semaksimal mungkin agar masyarakat terlayani dengan baik serta dapat memberikan keamanan dan ketentraman warga masyarakat. "Kami juga minta doa restu kepada para tokoh agar diberi dukungan dan kelancaran dalam menjalankan tugas,” ungkapnya.

Kapolres juga mengajak seluruh tokoh agama dan masyarakat terus mengimbau untuk mempererat kerukunan dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar selalu kondusif. “Kami meminta bantuan kepada tokoh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kondisi kamtibmas yang aman dan nyaman, khususnya menjelang Pilkada 2020 mendatang.  Sekecil apapun informasi di masyarakat segera laporkan karena kami terbuka untuk melayani masyarakat,”pintanya.

Sekedar diketahui, Kabupaten Bolsel dihuni tiga suku besar yaitu Bolango, Mongondow dan Gorontalo. Oleh karena itu, Pemda berencana akan menggelar safari ke tiap-tiap kecamatan untuk memperkenalkan Kapolres Bolsel dan jajaran perwira lainnya. (*)

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar