Asus
Baju Khas Manado Dress Code Resmi Pemkot Dalam Iven Resmi

 

KLIKSULUT, MANADO – Baju Khas Manado resmi dijadikan Dress Code Pemerintah Kota Manado dalam iven-iven resminya. Hal tersebut diutarakan Wali Kota Manado G.S. Vicky Lumentut SH MSi DEA dalam sambutannya di Aula Serbaguna Pemkot Manado Kamis (7/11) siang.

Menurut Wali Kota, Semangat menghadirkan sebuah identitas budaya yang mewarisi kearifan lokal seluruh etnis, golongan agama, yang bermukim di Kota Manado mendorong dirinya bersama-sama Wawali Mor Dominus Bastiaan dan Sekda Micler Lakat, menugaskan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk melakukan serangkaian kegiatan mempersiapkan hadirnya Baju Khas Manado.

Dalam sambutannya, Wali Kota Manado juga menyampaikan apresiasinya atas karya cerdas Tim yang dipimpin Drs. Daglan Walangitan, M.Pd. selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. “Saya dan Ibu Coreta baru mendiskusikan kebutuhan hadirnya semacam baju adat yang mempresentasikan Kota Manado pada sekitar bulan Juli lalu. Kami menghitung sekitar tahun 2020 baju ini bisa hadir. Tapi luar biasa Pak Daglan, Ibu Coreta, dan Pak Hengky. Hanya butuh waktu sekitar 12 minggu, wujud fisik Baju Khas Manado bisa dihadirkan,” tuturnya.

Ia juga menegaskan bahwa Baju Khas Manado akan digunakan sebagai dress code pada iven Manado Fiesta 2020 yang juga akan dipimpin Ibu Coreta sebagai Ketuanya. “Khusus untuk jajaran Pemerintah Kota Manado, kami pastikan, Baju Khas Manado akan dikenakan oleh Forkompimda dan pejabat pada saat malam pergantian tahun 31 Desember nanti,’ ujar Walikota.

Acara Launching sendiri diawali dengan penampilan 4 pasang model yang dilakoni Nyong dan Nona Manado, menampilkan pakem Baju Khas Manado berwarna biru, disusul berwarna Merah, Silver, dan Gold, kemudian diikuti dengan penandatanganan berita acara launching oleh Walikota, Wakil Walikota, Sekretaris Daerah, Forkompimda, dan Tim Perumus. (dhy)

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar