Asus
SAS Beri Apresiasi Kirab Taruna AAL

 

KLIKSULUT, TOMOHON—Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) memberikan apresiasi kepada Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL), yang memercayakan Tomohon sebagai tempat pelaksanaan kirab kota genderang suling gita jala taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat IV angkatan 65, Kamis (7/11).

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon, saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pihak TNI-AL untuk memilih Kota Tomohon sebagai tempat dilaksanakan kegiatan ini," ucap SAS.

Diharapkan juga para Taruna/Taruni AAL saat ini dapat melaksanakan praktek jala yudha dengan baik, sehingga dapat memperoleh hasil memuaskan sesuai dengan target yang ingin dicapai. "Semoga para generasi muda calon-calon pemimpin masa depan bisa menjadi pelaut-pelaut handal, tangguh dan mampu menjaga serta mengamankan wilayah laut Nusantara dengan baik," harapnya.

Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI Marinir Endi Supardi SE mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka praktek jala yudha tahun 2019, dan wajib untuk dilaksanakan. "Terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon yang senantiasa menyukseskan kegiatan ini. Terima kasih juga kepada unsur masyarakat yang antusias menyaksikan jalannya kegiatan ini," ucap Supardi.

Melalui kegiatan ini, lanjut dia,  tentu Kota Tomohon akan semakin mendunia dan terkenal. Karena nantinya kegiatan taruna AAL ini akan dimuat dalam majalah TNI dan dibagikan ke setiap kedutaan yang ada. "Saya berharap pemuda-pemudi Tomohon dapat mendaftar sebagai taruna / taruni TNI AL. Sebab, kegiatan ini memotivasi orang tua siswa/siswi untuk mendorong anak-anak mereka untuk sekolah dan belajar giat dan tekun untuk masa depan yang lebih baik. Sekaligus meningkatkan kreasi dan kreatifitas," tandasnya.

Diketahui, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 di Kota Tomohon. Sedangkan titik start kirab di kompleks depan Cool Supermarket dan finish di kompleks pusat Kota Tomohon.

Hadir dalam kegiatan Wakil Komandan Lantamal VIII Manado, Kolonel Yohanes Djanarko Wibowo bersama jajarannya, Wakil Direktur II IPDN Provinsi Sulut Suradji, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Erens Kereh, Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc bersama pejabat eselon II dan III Pemkot Tomohon. (*)

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar