Asus
Frany, Penyususnan APBD Minahasa 2020 Harus Transparan

                                                  foto Frany Sela

KLIKSULUT, MINAHASA - Penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2020 kabupaten Minahasa, harus dilakukan secara transparan dan akuntabel. Hal itu demi terwujudnya pemerintah yang baik, bersih dan berwibawa. 

"Sesuai penjelasan Bupati Minahasa mengenai RAPBD 2020, kami memahami bahwa ada pengurangan anggaran di setiap SKPD dibandingkan tahun sebelumnya," beber Sekretaris Fraksi Maesa DPRD Minahasa, Frany Sela, pekan lalu.

Menurutnya, hal ini perlu diperhatikan agar pelaksanaan program kegiatan dapat dikelola dengan baik. "Begitu juga dengan pelaksanaan pembangunan dan pelayanan publik serta kesejahteraan masyarakat benar-benar terwujud sesuai dengan visi misi Pemkab Minahasa," terangnya. 

Pihaknya juga berharap hasil dari proses pembahasan dapat menghasilkan produk hukum atau aturan yang mengikat. "Baik pemerintah maupun masyarakat untuk mengawal atau mengamankan kesinambungan pembangunan di tanah Toar Lumiuut sesuai dengan tujuannya," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi dalam penjelasannya di rapat paripurna beberapa waktu lalu mengatakan, APBD 2020 sangat diutamakan untuk kesejahteraan rakyat Minahasa untuk lebih maju, sejahtera dan hebat ke depan. "Saya dan Wakil Bupati Minahasa tetap memberikan prioritas secara objektif dan alokatif terhadap isu-isu utama yang terkait dengan kebutuhan dasar rakyat," tegas Bupati.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar