Asus
Saafa Minta Anggaran SKPD Harus Jelas

 

KLIKSULUT, MANADO—Rapat  Badan Anggaran DPRD Manado dan TAPD Pemkot kemarin masih tarik menarik. Anggota Badan Anggaran Syarifudin Saafa meminta plafon anggaran sementara  pada PD Pasar dan berapa besarnya alokasi anggaran per SKPD harus jelas dan segera dituntaskan. “Selain itu semua pengadaan kendaraan dinas  harus dievaluasi dalam rancangan plafon anggaran sementara, tidak ada pengadaan kendaraan dinas di semua SKPD termasuk di sekretariat DPRD dan pimpinan dewan," tandasnya.

Meski sesuai aturan 5 tahun kendaraan dinas sudah harus diganti. Tak hanya itu politisi PKS ini juga menegaskan soal pembayaran TTP harus jelas sesuai analisisi beban kerja diatur dengan Perwako dan harus sesuai persetujuan DPRD. Saafa juga mengingatkan Sekot Micler Lakat SH  saat memberikan statmen untuk kepentingan umum harus ada dasar hukumnya. "Seperti rencana pembukaan portal parkir Mantos Mega Mall dan lainnya harus dikaji apakah tidak ada perjanjian kerja sama dengan pemkot," tandasnya.

Senada dikatakan anggota Banggar lainnya Lily Binti. "Jangan nanti portal dibuka dan kemudian ada persoalan hukum, jangan nanti tahun depan portal tak jadi dibuka timbul persoalan  baru " tambahnya. 

Sekot  Manado Micler Lakat SH menjelaskan,  kalau PKS antara pengembang dan Pemkot berakhir Desember ini. "Jadi tak ada persoalan karena perjanjian sudah selesai  dan ini juga usulan DPRD waktu lalu," tambahnya. (*)

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar