Asus
ASTAGA, Kakak Beradik Terseret Arus,Saat Mandi di Sungai Kaiya
Foto : Proses pencarian korban masih terus dilakukan 
 
KLIKSULUT, BOLMONG---Dua orang kakak beradik perempuan Marvinta Lumiu (23) dan Vania Lumiu (12) warga Kelurahan Inobonto Satu, Kecamatan Bolaang terseret arus saat tengah bermain di sungai, sekira pukul 16.00 Wita, Rabu (20/11) kemarin.   
 
Informasi yang dirangkum dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), sore itu, keduanya diketahui tengah mandi di sungai Kaiya, Kelurahan Inobonto Satu.
Putri dari pasangan Johni Lumiyu dan Ros Simbala itu tak kuat menahan derasnya arus sungai yang baru diguyur hujan dengan intensitas tinggi hampir seharian.
 
“Masyarakat yang melihat kejadian langsung berusaha menolong kakak beradik yang tenggelam. Adik Korban ditemukan beberapa saat kemudian dalam kondisi selamat. Sedangkan kakaknya Marvinta Lumiu sampai saat ini masih terus dilakukan pencarian oleh TRC BPBD Bolmong dan masyarakat,” ungkapnya Kepala Seksi (Kasie) Tanggap Darurat BPBD Bolmong, Abdul Muin Paputungan.
 
Hingga berita ini ditulis, tim SAR BPBD Bolmong, bersama Basarnas Pos Kotamobagu dengan dibantu warga sekitar masih terus melakukan pencarian salah satu korban.
Ratusan warga maupun pengendara yang melintas tampak berbondong-bondong melihat proses pencarian korban. Akibatnya, jalan trans Sulawesi baik dari arah Gorontalo maupun dari arah Manado sempat macet total hingga pukul 18.00 Wita.
 
Terlihat juga ibu korban histeris di pinggir sungai dan terus memanggil nama anaknya yang masih hilang.
Sampai pukul 18.25 Wita, Tim SAR bersama masyarakat masih terus melakukan penyisiran dilokasi kejadian. “Proses pencarian menggunakan fiber. Kalau menggunakan perahu karet berbahaya sebab bebatuan di pinggir sungai sangat tajam dan bisa mengkibatkan perahu sobek. Hingga saat ini proses pencarian korban masih terus dilakukan,” tuturnya.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar