Asus
2 Pelaku Pencurian Dilumpuhkan Tim Manguni Polda Sulut
 
KLIKSULUT, MANADO - Tim Manguni Polda Sulut berhasil meringkus pelaku pencurian yang dilakukan Alfa (19) dan Ismail (31), warga Tumumpa Manado serta Bohabak Bolangitang Bolmut,di rumahnya masing-masing, Sabtu (23/11/2019).
 
Petugas terpaksa melumpuhkan keduanya dengan timah panas di bagian kaki, karena berusaha melarikan diri.
 
Tim juga mengamankan barang bukti berupa handphone android Oppo F9 warna ungu, Oppo F3 warna gold, android Huwawei warna putih serta sepeda motor Honda Beat warna merah.
 
Diketahui, dari pengakuan para pelaku melakukan pencurian di beberapa tempat yang ada di wilayah hukum Polresta Manado.
 
Kepala Tim Manguni Polda Sulut, AKP Aswar Nur, menjelaskan bahwa modus operandi keduanya saat mencuri, dengan berpura-pura membeli rokok di warung.
 
Nah, saat pemilik warung lengah, maka para pelaku lansung mengambil handphone yang diletakkan di atas meja juga diatas lemari jualan, setelah itu mereka melarikan diri.
 
Dijelaskan Katim, para pelaku juga tak segan-segan merampas handphone yang berada di tangan pemilik warung.
 
Terkait barang bukti sepeda motor, Aswar menjelaskan kedua pelaku mencurinya di salah satu rumah warga di Perum Taman Asri Mapanget yang ditinggal kosong. 
 
Selanjutnya para pelaku dan barang bukti digelandang ke Mapolda Sulut dan akan berkoordinasi dengan polsek terkait tkp pencurian,ujar Katim.(dhy)
 
 
 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar