Asus
Komisi IV Temukan Ruang Mirip Sarang Walet

Foto TURLAP: Komisi IV DPRD Sulut saat mengunjungi ruang serbaguna Disparda Sulut.

KLIKSULUT, MANADO—Komisi  IV DPRD Sulut, melakukan turun lapangan ke sejumlah mitra kerja, kemarin. Kunjungan yang dipimpin langsung Ketua Komisi IV Braien Waworuntu   dilakukan ke sejumlah mitra kerja seperti Dinas Pariwisata Daerah (Disparda) Sulut, SMA Negeri 1 Manado dan SMK Negeri 1 Manado.

Menariknya, saat mengunjungi Disparda Sulut, Komisi IV menemukan kondisi bangunan ruang serbaguna berbaderol 1,5 milyar mirip sarang walet.

Menurut Wakil Ketua Komisi IV Careig Naichel Runtu, ini merupakan fungsi pengawasan DPRD Sulut. “Kami menjalankan fungsi pengawasan  ke mitra kerja kami. Tujuannya untuk mencari tahu fakta lapangan sebenarnya,” jelas Runtu.

Lanjutnya, temuan ini menjadi catatan Komisi IV untuk segera ditindaklanjuti. “Kalau tidak selesai apa yang mau dipertanggungjawabkan, begitu pula dengan kontraktor,” tegasnya.

Sementara, Kadisparda Sulut Daniel Mewengkang mengaku telah memberitahukan pihak kontraktor mengenai kondisi itu. “Kontraktornya sudah ditegurcuma  tidak ada respon,” aku Mewengkang.

Turlap juga diikuti Andi Silangen, anggota komisi Melky Pangemanan, Melissa Gerungan, Nursiwin Dunggio serta Richard Sualang. (*)

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar