Asus
Disperindag Gandeng GOW Gelar Pasar Murah

 

KLIKSULUT, BOLTIM -- Dalam rangka menyambut hari Natal 25 Desember 2019. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM), bekerjasama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Boltim, menggelar Pasar Murah, yang dirangkaikan dengan Hari Ibu.

 

Kegiatan ini dipimpin langsung Ketua PKK Boltim Ny Nursiwin Landjar Dunggio S.Ap, di Kecamatan Mooat, pada senin (02/12). Ratusan paket di jual murah kepada masyarakat di kecamatan Mooat. Tujuannya, tidak lain untuk pemenuhan kebutuhan khususnya umat Kristen yang merayakan hari besar keagamaan yakni hari Natal dan tahun baru.

Kepala Disperindagkop Ramlah Mokodompis SP mengatakan pasar murah ini adalah hasil kerjasama antara pemerintah Boltim, dan organisasi Wanita. “Pasar murah menyambut hari Natal untuk umat Kristen, telah digelar. Kegiatan ini dibuka langsung Ketua PKK Boltim Ibu Nursiwin Dunggio,” kata Ramlah.

Dia menjelaskan, tujuan pasar murah tersebut, untuk membantu mencukupi kebutuhan umat kristen yang ada di Boltim. “Sebanyak 450 paket kita jual murah di lokasi kegiatan, setiap paket berisi 1 Kilogram Mentega, 1 Kilogram Gula Putih, 1 Kilogram Tepung terigu, 1 liter minyak kelapa dan 250 gram susu dancow, dengan harga di potong 30 persen dari harga normal. Ini adalah subsidi pemerintah, Tujuannya untuk membantu masyarakat Boltim khususnya umat kristen pada perayaan Natal,” jelas Ramlah.

Dikatakannya, Pasar murah di Boltim nantinya akan berlangsung di semua kecamatan yang ada di Boltim, serta memprioritasan wilayah mayoritas kalangan umat kristen. “Hari ini di Kecamatan Mooat, berikut di Kecamatan Modayag Barat, di Desa Bangunan, kemudian kecamatan Modayag, di desa Modayag, selanjutnya Kecamatan Motongkad di Desa Atoga, Kecamatan Nuangan di Desa Matabulu, Kecamatan Tutuyan di Desa Dodap, dan Kecamatan Kotabunan di Desa Paret. Pasar murah akan berlangsung hingga tanggal 10 Desember mendatang,” ujarnya.(*)

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar