Asus
Wali Kota Tersinggung Kalimat 2020 Ganti Pemimpin

Foto: Maximiliaan Jonas Lomban

KLIKSULUT, BITUNG—Jelang Pilwako Bitung suhu politik makin panas. Para kandidat saling singgung, saling menjatuhkan bahkan pamer popularitas calon di medsos. Terbaru munculnya  hastag #GantiPemimpin2020 yang saat ini mulai ramai dimedsos dan jadi perdebatan alot sesama simpatisan  dan pendukung calon. Hastag ini muncul dari postingan anggota DPRD Kota Bitung Habriyanto Achmad (HYA) di akun facebook miliknya saat memantau langsung situasi banjir di seputaran pusat Kota Bitung, Minggu (8/12) lalu.

Hastag #GantiPemimpin2020 yang ditulis lebih dari satu kali didinding facebooknya ini kemudian mulai ramai dan menjadi konsumsi publik. Hastag ini pun sampai ke telinga Max J Lomban dan sempat membuatnya ’terganggu’. Sekedar diketahui, jabatan Lomban  sebagai orang nomor satu di Kota Bitung akan segera berakhir. Karena Lomban sendiri sudah menyatakan maju lagi di Pilwako Bitung 2020.

Terkait dengan hastag #GantiPemimpin2020 itu Habriyanto Achmad akhirnya buka suara.

Bahkan di hadapan Max J Lomban, Habriyanto PDIP itu menerangkan kalau hastag itu pengertiannya luas. "Bisa saja ganti pimpinan perangkat daerah, Camat atau Lurah, bukan ganti Wali Kota," katanya saat interupsi pada paripurna reses, Selasa kemarin di gedung DPRD Bitung. "Saya sempat tersinggung. Tapi sudah. Karena sudah diklarifikasi pak Habriyanto Achmad," katanya. (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar