Asus
Kapolda - Pangdam : Situasi Kantibmas Kondusif, Sulut Sulit di Sulut Karena Solid
 
KLIKSULUT, MANADO - Situasi keamanan dan ketertiban (Kantibmas) di Sulut jelang Natal dan Tahun baru tergolong kondusif, demikian disampaikan Kapolda Sulut, Irjen Pol Dr R Sigid Tri Hardjanto SH MSi dan Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, saat coffee morning di Warong Kobong, Sabtu (21/12/2019).
 
Dihadapan, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, Lembaga Adat Lembaga Masyarakat, serta Tokoh Ormas, keduanya meminta peran serta masyarakat dalam membackup TNI Polri dalam menjaga kantibmas.
 
Diketahui, kondisi kantibmas daerah Sulawesi Utara mendapat predikat toleransi dan aman, hal ini dibuktikan 
saat pilkada pemilihan Presiden dan Wakil, Anggota DPR-RI DPD,DPRD Provinsi,DPRD Kota serta DPRD Kabupaten semua berjalan dengan baik.
 
Baik Pangdam maupun Kapolda, merasa bangga dan  bersyukur untuk capaian yang sudah diperoleh, bahkan TNI Polri diminta membakcup pengamanan di Jakarta dan Papua.
 
Lebih lanjut kedua Jendral Bintang Dua ini menjelaskan sebagai wujud apresiasi TNI Polri, pimpinan tertinggi Polri dan TNI, Kapolri Jendral Idham Aziz dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto akan datang ke Manado.
 
Jadi bisa disimpulkan, secara keseluruhan bahwa masyarakat Sulawesi Utara tidak mudah terprovokasi atau sulit sekali untuk disulut karena pendiriannya yang solid akan kecintaan terhadap NKRI.
 
"Tahun depan, Sulawesi Utara akan melaksananan pemilihan kepala daerah (Pilkada) untuk memilih Gubernur,Walikota dan juga Bupati, olehnya kami meminta semua pihak membantu TNI Polri mensukseskan acara ini, teristimewa menjaga kantibmas," pungkas Kapolda juga Pangdam.
 
Sementara itu, Ketua MUI, mengamini lirik lagi alangkah indahnya hidup rukun dan damai dan langsung dinyayikan dalam acara cofee morning tersebut.
 
Juga Ketua LMI, Hany Pantow meminta agar pertemuan seperti ini sebaiknya dibuat rutin, agar isu-isu terkini dapat langsung disampaikan.
 
Mengakhiri, Ketua Nahdlatul Ulama, Ulyas Taha, mengintruksikan, semua warga  NU wajib menjaga NKRI,karena kami adalah bagian dari negara ini.
 
"Kami sudah mempersiapkan Banser NU menjaga Gereja-gereja di Sulut, secara khusus di Manado pada saat merayakaj Natal dan Tahun Baru,"bebernya.(dhy)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar