Asus
Alkatiri  Disambut  Bupati Depri, Saat Kunker ke Bolmut


KLIKSULUT,BOLMUT–Selamat datang dan terima kasih kepada Wakil Ketua Komite I DPD RI atas kunjungan kerjanya di Kabupaten Bolmut. Ungkapan ini disampaikan,Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh menyambut kunjungan kerja Wakil Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Ir. Hi. Djafar Alkatiri, MM., M.Pd dalam rangka inventarisasi penyerapan aspirasi di daerah pemilihan yang bertempat di Aula Kantor Camat Bolangitang Barat.

Diharapkan  pertemuan ini akan memberikan aspirasi serta masukan perihal materi yang telah dibahas. Adapun materi pembahasan diantaranya RUU tentang perubahan ketiga atas UU No. 10 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No. 1 Tahun 2015 tentang penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 1 Tahun 2014 tentang Gubernur, Bupati dan Walikota menjadi Undang-Undang. Pengawasan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020, pengawsan atas pelaksanaan UU No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dan pengawasan atas pelaksanaan UU No. 6 Tahun 2014 tentang Desa.
Dikatakannya Pemerintah Daerah saat ini memiliki tanggungjawab besar untuk menghadirkan pembangunan guna mengangkat derajat kesejahteraan masyarakat.

Pada kunjungan kerja ini, disampaikan ada beberapa hal yang menjadi urgensi dan membutuhkan berbagai masukan dari daerah. Seperti optimalisasi pembangunan Desa dengan Dana Desa yang saat ini sedang dibahas DPD RI dengan Kemendagri dan Kementerian Desa dan PDT. Selain itu, terkait dengan efisiensi dan efektifitas Pemerintah Daerah dengan adanya otonomi Daerah serta pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar