Asus
Eman Bongkar Kabinet

ROLING : Wali Kota Jimmy Eman saat melantik sejumlah pejabat. (foto/ist)

KLIKSULUT, TOMOHON - Wali Kota Jimmy Feidie Eman SE Ak dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (Emas), Senin (06/01/2020), membongkar kabinet mereka lewat pengambilan sumpah/janji jabatan dan pelantikan pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas di jajaran Pemkot Tomohon, bertempat di aula Anugerah Hall. 

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan bahwa proses pengambilan sumpah, janji dan pelantikan pejabat struktural merupakan suatu hal yang biasa dilakukan dalam pemerintahan.

"Pelantikan ini merupakan bagian dari pembinaan karir PNS dan menjadi salah satu perhatian kami untuk lebih memberdayakan potensi dan kemampuan PNS dalam mengembangkan karir demi terwujudnya aparatur sipil Negara yang profesional," kata Wali Kota.

"Apalagi saat ini ada beberapa jabatan yang lowong karena pejabat sebelumnya telah memasuki masa usia pensiun. Jadi hari ini (kemarin) kita melakukan peyegaran jabatan, dan itu merupakan hal biasa dalam lingkup pemerintahan," terangnya.

Eman menambahkan, selain pengisian jabatan, terjadi juga pergeseran di beberapa jabatan yang ada. "Tidak semua SKPD kena rolling jabatan. Kami juga melakukan  rolling ini agar para pejabat yang ada di Pemkot Tomohon lebih berpengalaman  lagi di beberapa bidang," teraangnya.(*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar