Asus
Sehan Lantik Sangadi PAW dan Anggota BPD di 7 Kecamatan

Foto . Suasana pelantikan oleh Bupati Sehan Salim Landjar di aula lantai lll kantor Bupati Boltim.

KLIKSULUT, BOLTIM- Bupati Kabupaten Boltim Sehan Salim Landjar, melantik dan mengambil sumpah/janji Sangadi pergantian antar waktu (PAW), pejabat sangadi dan Badan pemusyawaratan desa (BPD) masa jabatan tahun 2020-2026 yang ada di tujuh Kecamatan, bertempat di Aula lantai III Kantor Bupati Boltim, Jumat (10/01).

Pejabat sangadi terpilih PAW yang dilantik yakni sangadi Desa Mooat Darwin Mamonto, menggantikan Pejabat sangadi lama Reivan Tombeng dan sangadi terpilih PAW Desa Jiko Utara Yahya Jacob, serta pejabat sangadi Desa Molobog Timur Sandra Dewi Tololiu.

Bupati Boltim Sehan Salim Landjar dalam sambutannya, menyampaikan ucapkan selamat kepada pejabat sangadi terpilih PAW dan pejabat sangadi Desa pemekaran Molobog Timur serta anggota BPD yang baru dilantik.

"Saya ucapkan banyak selamat. Terima kasih untuk Pejabat Sangadi Desa Mooat dan Jiko Utara serta anggota BPD masa jabatan 2013-2019 yang telah melaksanakan tugas dan Tanggung jawabnya dalam pemerintahan selama ini," kata Eyang sapaan akrab Sehan Landjar.

Pada kesempatan itu, Bupati Boltim dua periode ini berharap sangadi dan pejabat sangadi yang baru dilantik, agar dapat memimpin pemerintahan di Desa dengan adil dan transparan serta dapat menjaga stabilitas keamanan dan Ketertiban di Desa masing-masing.

"Saya harapkan kalian dapat memimpin Pemeritahan yang baik, adil dan transparan serta dapat menjaga wilayah dengan baik sesuai harapan kita bersama," ujarnya.

Kepada anggota BPD yang baru dilantik menurutnya, diharapkan juga agar dapat bekerja dengan baik dan membantu pemerintah Desa dalam membangun desa serta dapat menjadi mitra pemerintah desa yang baik.

"Kepada Anggota BPD, jika ada dalam kepemimpinan Sangadi yang tidak baik atau tidak sesuai dengan Aturan, BPD berhak menegur Pemerintah Desa," jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid, perwakilan Dandim, Sekda Boltim, para asisten l,ll dan lll, Wakil Ketua DPRD Boltim, dan para Kepala SKPD serta Camat/Sangadi se-Boltim.(*)

 

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar